Bocoran harga Kia Carnival CKD Malaysia 2022 sebelum diluncurkan – varian 7-, 8-kursi; dari RM231k; ADAS, Bose

Hanya beberapa hari yang lalu, dealer Kia AZ Master Motor mengumumkan melalui posting Facebook bahwa versi rakitan lokal (CKD) dari Kia Carnival terbuka untuk pemesanan, bahkan memberikan spesifikasi awal pada saat itu.

Sekarang, diler yang sama telah mengumumkan harga untuk MPV, meskipun kita masih harus menunggu distributor resmi Dinamikjaya Motors untuk mengkonfirmasi angka-angka ini, yang hanya akan terjadi selama peluncuran Karnaval CKD yang akan berlangsung segera.

Seperti diberitakan sebelumnya, Karnaval CKD akan hadir dalam tiga varian dan harga RM231.228.80 on-the-road tanpa asuransi untuk basis 2.2D 8-Seater Mid. Ini diikuti oleh 2.2D 8-Seater High seharga RM247.228.80 dan di bagian paling atas adalah 2.2D 7-Seater High dengan harga RM261.228.80

Harga ini sudah termasuk pajak penjualan dan servis (SST) dan setiap pembelian dilengkapi dengan garansi lima tahun/100.000 km dan paket servis gratis. Satu-satunya pilihan yang tercantum adalah untuk warna jendela V-Zion yang dikenakan biaya tambahan RM2,300 untuk semua varian.

klik untuk memperbesar

Harga awal Karnaval CKD lebih tinggi dari versi CBU, yang sebelumnya dijual seharga RM196.340.80 termasuk pembebasan 50% SST. Perlu dicatat bahwa versi CBU hadir dengan konfigurasi 11 kursi yang memungkinkannya diklasifikasikan sebagai kendaraan komersial, sehingga memberikan pajak yang lebih rendah.

Dalam hal perubahan peralatan dari CBU ke CKD, yang terakhir akan mendapatkan kluster instrumen digital 12,3 inci menggantikan layar multi-info 4,2 inci, meskipun ini hanya untuk varian Tinggi. Lampu belakang belakang menampilkan LED, bukan bohlam, pada mobil CKD juga, sementara audio ditingkatkan ke sistem Bose 12-speaker dari pengaturan enam-speaker normal di CBU.

Konfigurasi tempat duduk untuk varian delapan kursi termasuk kursi baris kedua multi-fungsi yang dapat digeser dan dapat disetel, sedangkan bangku baris ketiga memiliki tata letak 60:40. Jok untuk kedua varian berbahan leatherette, seperti pada model CBU.

8-Seater High menyempurnakan saudara Mid-nya dengan mendapatkan kit tambahan seperti sunroof bertenaga ganda, pencahayaan interior LED, kursi depan berpemanas dan berventilasi serta fungsi memori untuk kursi pengemudi bertenaga. Sedangkan untuk kelas 7-Seater High, mendapat jok kulit, dan varian ini juga memiliki fitur center walk-through untuk jok Premium baris kedua.

Keuntungan terbesar untuk Karnaval CKD pada kedua varian Tinggi adalah penambahan ADAS, yang tidak ditemukan pada CBU 11-seater – Mid juga melewatkannya. Paket bantuan pengemudi mencakup pengereman darurat otonom (FCA) dengan deteksi belok persimpangan, smart cruise control (SCC) blind spot collision avoidance assist (BCA), rear cross-traffic collision avoidance assist (RCCA), lane following assist (LFA), lane menjaga bantuan (LKA), peringatan perhatian pengemudi (DAW) dan bantuan sinar tinggi (HBA).

Di bawah kap, Karnaval CKD harus mempertahankan turbodiesel Smartstream R 2.2 VGT seperti yang terlihat pada versi CBU. Pembakar oli, yang menyemburkan tenaga 199 hp pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm dari 1.750 hingga 2.750 rpm, dipasangkan dengan girboks otomatis delapan kecepatan, dengan penggerak dikirim ke roda depan.

Kami akan memiliki detail lengkapnya ketika Karnaval CKD diluncurkan secara resmi, tetapi sementara itu, bagaimana menurut Anda tentang harga untuk varian rakitan lokal dan peralatan yang Anda dapatkan?

GALERI: 2022 Kia Carnival 11-seater CBU di Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *