Polisi China menggunakan e-bikes CFMoto 300GT-E

Sebagai pasar kendaraan listrik terbesar di dunia, tidak heran jika polisi kota di China akan menggunakan sepeda motor listrik (e-bikes), khususnya CFMoto 300GT-E. Selain penghematan yang diwujudkan dari pengurangan konsumsi bahan bakar dan penyederhanaan perawatan rutin bagi kepolisian, sepeda motor bermesin bakar dilarang atau dibatasi penggunaannya di kota-kota besar di China seperti Beijing dan Shanghai.

300GT-E digambarkan oleh CFMoto sebagai “dibangun untuk memenuhi tuntutan departemen kepolisian di seluruh kota besar China.” Ini bukan Lawmaster Hakim Dredd yang menjelajahi jalan-jalan Mega-City One tetapi 300GT-E dikatakan dirancang untuk memberikan berbagai kinerja dan desain dari satu platform, sehingga menimbulkan spekulasi model e-bike masa depan akan datang dari Hangzhou, pembuat sepeda motor Cina.

Tenaga untuk 300GT-E berasal dari a. motor mid-mount berpendingin cairan dengan nilai 18 kW dan diatur ke kecepatan tertinggi 120 km/jam. Meskipun ini mungkin tidak terdengar banyak, untuk tugas 300GT-E yang dimaksudkan untuk berpatroli di jalan-jalan kota, harus terbukti lebih dari cukup.

Kisarannya diklaim 150 km dari baterai yang memiliki kemampuan pengisian cepat. Konektivitas ke database polisi dan komunikasi onboard dilakukan melalui layar TFT 7,0 inci yang mencakup status kendaraan berbasis cloud dan navigasi lokasi langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *