Pengisi daya cepat BMW Malaysia DC bergabung dengan ChargeEV – harga dipotong sekitar 50%, sekarang maks RM108 per jam

Dilaporkan bahwa pengisi daya cepat DC dari beberapa dealer BMW di Malaysia sekarang berada di jaringan ChargeEV, menyelesaikan integrasi yang direncanakan. Dengan ini, anggota ChargeEV berbayar sekarang dapat memeriksa ketersediaan pengisi daya dan membayar dan mulai mengisi daya kendaraan listrik mereka menggunakan aplikasi.

Sebagian besar dealer yang dilengkapi pengisi daya DC BMW menggunakan ChargeEV, dengan satu-satunya pengecualian adalah Auto Bavaria, yang terus menggunakan layanan pembayarannya sendiri. Dengan ini terjadi pengurangan harga biaya yang signifikan, karena anggota harus membayar langganan tahunan RM240 untuk penggunaan jaringan.

Tarif yang direvisi adalah sebagai berikut:

  • Pengisi daya DC 30 dan 60 kW – penggunaan RM0,60 per menit
  • Pengisi daya DC 90 kW – RM0,90 per menit
  • Pengisi daya DC 120 kW – RM1,40 per menit
  • Pengisi daya DC 150 kW – RM1,50 per menit
  • Pengisi daya DC 180 kW – RM1.80 per menit

Melihat gambar di atas, semua pengisi daya hingga 60 kW (sebelumnya RM1,40 per menit) dikelompokkan dalam tingkat 60 sen yang sama, yang merupakan tarif lama untuk pengisi daya 30 kW. Tarif untuk semua pengisi daya lainnya secara kasar dibelah dua, turun 90 sen untuk pengisi daya 90 kW, RM1 untuk 120 kW dan RM1,80 untuk pengisi daya 180 kW tercepat (yang ada di Millennium Welt KL North sekarang dibatasi hingga 150 kW dan dengan demikian membawa tarif yang lebih murah).

Sejauh yang kami tahu, hanya Tian Siang Premium Auto, yang beroperasi di Ipoh dan Butterworth, yang merilis harga pemilik BMW untuk pengisi daya 120 kW – juga dipotong setengahnya menjadi RM1 per menit. Satu-satunya pengecualian untuk harga biaya merek secara nasional adalah Regas Premium Auto Kuching, di mana pengisi dayanya (yang dibatasi hingga 120 kW, menurut aplikasi ChargeEV) tampaknya gratis untuk digunakan.

Pengisian EV Anda karena itu jauh lebih murah sekarang di pengisi daya BMW. Ujung bawah tetap sama, berharga RM36 per jam dengan pengisi daya 30 kW seperti di Seong Hoe Premium Auto di Melaka, meskipun harga ini sekarang juga meluas ke pengisi daya 60 kW seperti yang ada di Quill Automobiles di Petaling Jaya. Di ujung atas, Anda sekarang harus membayar RM108 per jam untuk pengisi daya 180 kW seperti di Wheelcorp Premium di Setia Alam, turun dari RM216 per jam sebelumnya.

Tarif per jam tidak sepenuhnya mewakili harga sebenarnya yang akan Anda bayarkan, karena semakin cepat pengisi daya, semakin pendek waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai Anda. Menggunakan pengisi daya 180 kW pada BMW iX, misalnya, Anda hanya perlu 20 menit untuk mengisi daya dari 20 hingga 80%, yang sekarang berharga RM36 – persis harga yang Anda bayarkan untuk memasangnya selama satu jam dengan daya 30 kW pengisi daya, dan Anda bahkan tidak akan mencapai kondisi pengisian yang sama di akhir.

Menggunakan pengisi daya DC ChargeEV pada waktu penerbitan dibatasi untuk membayar anggota ChargeEV. Tentu saja, sebagian besar jika tidak semua pemilik EV sudah berlangganan jaringan, karena biaya tahunan memungkinkan penggunaan gratis berbagai pengisi daya AC di layanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *