Sedan Perodua Bezza Baru Hadir Tahun 2023?

Nah, inilah sedikit desas-desus yang menarik. Jika catatan penelitian dari bank investasi itu bisa dipercaya, Perodua dikatakan sedang berupaya memperkenalkan sedan baru tahun ini. Menurut laporan RHB Investment Bank, model tersebut dipahami sebagai pengganti generasi berikutnya untuk Bezza D63D saat ini, yang diluncurkan pada 2016 dan facelift pada 2020.

Kedengarannya menarik, tapi mari kita lihat seberapa nyata saran itu. Kita tahu bahwa pembuat mobil nasional akan meluncurkan kendaraan full model change (FMC) baru tahun ini, dan semuanya sejauh ini mengarah ke all-new Axia, dengan D74A dikatakan akan diluncurkan di Malaysia pada pertengahan Februari.

Garis waktu ini telah diperkuat dengan kabar dari jaringan penjualan bahwa dealer bergegas untuk mengosongkan stok Axia yang ada, dan tidak ada unit baru yang akan datang dari pabrik bulan ini.

Mengingat strategi pengenalan P2 yang biasa meluncurkan satu FMC dan satu facelift per tahun, kemungkinan skenario untuk tahun 2023 adalah debut Axia dan kedatangan facelift, kemungkinan besar untuk Aruz, yang merupakan model tertua dalam jajaran pembuat mobil.

Bezza baru, jika mengikuti tren yang dianut model saat ini, yaitu sedan berbasis Axia, akan memakan waktu cukup lama. Jika Anda mengikuti siklus normal, itu harus terjadi tahun depan, yang merupakan tahun di belakang Axia.

Kecuali, tentu saja, pengembangan sedan Perodua baru sudah lebih maju dari yang kita duga, bekerja di sepanjang garis versi Perodua dari Toyota Vios generasi keempat. Awal bulan ini, Daihatsu mengajukan gambar paten sedan tanpa nama, yang sangat mirip dengan Vios, dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Indonesia (DJIP). Ada desas-desus bahwa Perodua memiliki andil dalam mengembangkan Vios, sehingga teori ini mungkin mengandung air.

Jika All-New Bezza benar-benar muncul tahun ini, kemungkinan akan dibuat berdasarkan kenaikan harga. Memasuki tahun 2023, pembuat mobil mengatakan akan mempertahankan harga modelnya, tetapi model yang benar-benar baru akan memungkinkannya untuk mendefinisikan ulang harga.

Namun, masih ada daftar tunggu yang panjang untuk Bezza, dengan permintaan yang tinggi dari pembeli untuk digunakan sebagai kendaraan taksi dan Grab, sehingga menghadirkan mobil baru – dan berpotensi lebih mahal – bukanlah urusan yang mudah dan langsung. Per 11 Januari, masa tunggu Bezza 1.0 G otomatis – untuk pesanan yang dilakukan hingga Desember 2022 – dapat diperpanjang hingga 7,5 bulan, terpendek untuk manual 1.0 G, menjadi 6,5 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *