Geely menggoda sedan EV andalan baru dengan pintu bunuh diri – dibangun di atas platform SEA EV, akan diluncurkan pada tahun 2023

Geely telah menggoda model fastback elektrik yang akan datang yang akan diluncurkan akhir tahun ini, sekitar waktu yang sama ketika merek grup Polestar mengungkapkan model fastback Polestar 2 yang diperbarui.

Apa yang terlihat dari model yang akan datang sejauh ini adalah desain headlamp tiga dimensinya, di mana desain berbentuk L-nya tampak meniru bagian atas bentuk ‘Thor’s Hammer’ seperti yang terlihat pada lampu depan model Volvo dan Polestar saat ini, dan gambaran singkatnya. pandangan depan kendaraan menunjukkan satu set wheelarches lebar.

Beralih ke profil sampingnya, bagian yang menyala menunjukkan bahwa sedan fastback EV yang akan datang ini akan menggunakan pengaturan coach-door, atau dikenal sebagai pintu bunuh diri seperti yang digunakan oleh Rolls-Royce dan Lincoln Continental 80th Anniversary Coach Door Edition.

Sementara lengkungan roda tidak langsung terlihat dalam bayangan, hal itu dapat tersirat dari trio penanda yang menyala di teaser ini, dan bagian belakang mobil tampak menggunakan pengaturan lampu belakang lebar penuh.

Mengingat posisi model andalannya, EV mendatang dari Geely ini kemungkinan akan menggunakan platform inti SEA1 dari Sustainable Experience Architecture (SEA) dalam aplikasi kendaraan mewahnya, menggunakan platform yang pertama kali mendukung Zeekr 001.

Konfigurasi powertrain motor tunggal dan ganda akan diakomodasi di platform ini; sebagai referensi, Zeekr 001 menghasilkan 536 hp melalui all-wheel-drive, melakukan 0-100 km / jam dalam waktu kurang dari empat detik dan menawarkan jangkauan baterai lebih dari 700 km.

Ini akan menjadi kendaraan besar, dan mengingat Zeekr 001 yang kemungkinan akan berbagi platform dengan jarak sumbu roda lebih dari tiga meter, sedan Geely EV yang akan datang setidaknya akan memiliki panjang yang sama. Platform SEA1 juga menawarkan sistem listrik 800 volt, yang akan menawarkan waktu pengisian daya secepat 20 menit, menurut Geely.

GALERI: Zeekr 001

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *