Proton serahkan 28 unit SUV X70 ke KPDN

Pembuat mobil nasional Proton telah menyerahkan 28 unit SUV X70 melalui Spanco kepada Kementerian Perdagangan dan Biaya Hidup Dalam Negeri (KPDN) awal pekan ini, demikian diumumkan, dengan upacara yang diadakan di ibukota administratif Putrajaya. Kendaraan yang diserahkan ke KPDN akan digunakan oleh departemen untuk kegiatan penertiban, kata Proton.

Proton diwakili pada upacara serah terima oleh Wan Ahmad Fadzli, wakil direktur UCM dan penjualan korporat Proton bersama dengan Fazli Hisham, kepala penjualan korporat Proton. SUV X70 akan didistribusikan ke semua negara bagian oleh sekretaris jenderal KPDN yang akan menyerahkan kendaraan tersebut kepada kepala petugas penegak hukum, tambahnya.

Program pengarahan kendaraan diadakan sebelum upacara, yang disampaikan oleh Proton dan manajer armada kendaraan pemerintah Spanco kepada petugas penegak hukum di Spanco Services yang berlokasi di Bandar Baru Bangi, menurut produsen mobil tersebut.

Proton sebelumnya telah menyerahkan satu armada SUV X70 kepada Kementerian Kesehatan (MOH) di Sabah pada Desember 2020, untuk digunakan kementerian tersebut dalam upaya logistik dan pengawasannya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 saat itu; ini merupakan tambahan dari 50 unit yang dipinjamkan ke Kemenkes pada Maret 2020.

Baru-baru ini, Proton juga mengirimkan 50 unit hatchback Iriz yang disiapkan khusus ke Metro Driving Academy untuk digunakan sebagai kendaraan pelatihan.

Proton X70 menerima pembaruan perubahan kecil pertamanya pada Juni 2022, di mana ia menerima mesin bensin tiga silinder 1,5 liter turbocharged seperti yang digunakan pada X50 segmen-B, dan menghasilkan tenaga 177 PS pada 5.500 rpm dan torsi 255 Nm dari 1.500 rpm ke 4.000 rpm di X70.

Transmisinya adalah unit kopling ganda basah tujuh kecepatan yang dikawinkan dengan penggerak roda depan atau all-wheel-drive, sedangkan varian teratas X70 tetap mendapatkan bensin 1,8 liter turbo empat silinder yang menghasilkan tenaga 184 PS pada 5.500 rpm dan 300 Nm dari 1.750 rpm hingga 4.000 rpm.

GALERI: 2022 Proton X70 1.5 TGDi Premium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *