Hyundai Palisade facelift 2023 diluncurkan di Malaysia – 8- dan 7-seater, 2.2L diesel dan 3.8L bensin, dari RM369k

Hyundai Palisade facelift 2023 telah diluncurkan di Malaysia, dan SUV tiga baris ini hadir dengan dua opsi powertrain – turbodiesel 2.2 liter dan mesin V6 bensin aspirasi alami 3.8 liter – dan dua level trim (tujuh atau delapan kursi) di empat kursi. varian, seperti Palisade pre-facelift yang diluncurkan di Malaysia pada Desember 2021.

Harga mulai dari RM368,888 untuk Palisade Executive 2.2L Diesel delapan tempat duduk, RM378,888 untuk Palisade Executive 3.8L Petrol delapan tempat duduk, RM389,888 untuk Palisade Luxury 2.2L Diesel tujuh tempat duduk dan lebih tinggi RM399,888 untuk Palisade Luxury 3.8L Bensin tujuh tempat duduk; semua harga adalah untuk Semenanjung Malaysia, on-the-road tidak termasuk asuransi.

Berukuran panjang 4.995 mm, lebar 1.975 mm, dan tinggi 1.750 mm dengan jarak sumbu roda 2.900 mm, Palisade sebagian besar tetap memiliki ukuran yang sama dengan iterasi pra-faceliftnya, meskipun kini bertambah panjang 15 mm dari overhang depan yang lebih panjang 20 mm. , diimbangi dengan overhang belakang yang lebih pendek 5 mm.

Mesin bensin V6 3,8 liter NA menghasilkan tenaga 295 PS pada 6.000 rpm dan torsi 355 Nm pada 5.200 rpm, sedangkan turbodiesel 2.2 liter menghasilkan 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm dari 1.750 rpm hingga 2.750 rpm.

Baik mesin bensin Lambda II 3.8 GDI dan unit diesel R2.2 CRDi dipasangkan dengan girboks otomatis delapan kecepatan, meskipun berbeda pada driveline; di Malaysia, versi bensin hanya ditawarkan dengan penggerak roda depan, sedangkan versi diesel mendapatkan penggerak semua roda HTRAC.

Pada varian diesel yang dilengkapi AWD, sistem HTRAC secara otomatis memvariasikan pembagian torsi antara as roda depan dan belakang, dari 100:0 (FWD penuh) ke AWD dengan pembagian yang sama 50:50.

Di kedua opsi powertrain, pengemudi mendapatkan akses ke mode berkendara – Comfort, Eco, Sport, dan Smart – melalui pemilih putar, dan pada varian bertenaga diesel dengan penggerak semua roda, pemilih putar juga menggabungkan sistem manajemen medan HTRAC dengan mode tambahan untuk Salju, Lumpur dan Pasir.

Dalam hal estetika, facelift Palisade 2023 dengan kode nama LX2 PE – akhiran untuk Product Enhancement – ​​mendapatkan bentuk potongan persegi yang sedikit lebih tegak dibandingkan dengan pre-facelift, sekarang menerima gril radiator yang lebih persegi, set yang didesain ulang lampu depan dan DRL, serta bemper depan yang dibenahi dan trim pelat selip.

Terletak di sebelah kisi-kisi dalam desain Permata Parametriknya terdapat unit indikator berwarna, membentuk perpanjangan visual dari balok-balok dari kisi-kisi. Sementara itu, strip DRL LED telah direlokasi menjadi bagian luar dari lampu LED high-beam dan low-beam, dibandingkan dengan pre-facelift.

Perubahan pada bagian belakang Palisade untuk facelift meliputi lampu kombinasi belakang, reflektor, bemper belakang dan skid plate, serta desain velg baru berdiameter 20 inci, bersepatu ban berukuran 245/50. Lampu belakang adalah tempat membedakan varian bensin dan diesel secara visual; diesel mendapatkan lampu rem halogen di samping lampu dan indikator ekor LED, sedangkan bensin mendapatkan pengaturan lampu belakang LED penuh.

Di dalam, facelift Palisade ditawarkan dengan pilihan kulit sintetis hitam dan trim interior kain, kulit Nappa burgundy dengan trim interior kain dan seperti yang ditunjukkan pada gambar di sini, kulit Nappa abu-abu hangat dipasangkan dengan trim interior berlapis kayu. Bersama dengan enam warna cat eksterior yang tersedia – Creamy White Pearl, Graphite Grey Metallic, Shimmering Silver Metallic, Moonlight Blue Pearl, Abyss Black Pearl dan Gaia Brown Pearl – setiap pasangan trim interior dan cat eksterior dapat ditentukan, kata Hyundai Malaysia.

Kursi depan mendapatkan pemanas dan ventilasi, dengan penyetelan 12 arah (ditambah ekstensi bantalan dan penyangga pinggang) dan memori untuk kursi pengemudi, serta penyetelan daya delapan arah untuk kursi penumpang depan. Seperti pada pre-facelift, Palisade yang diperbarui ini mendapatkan pemanas dan ventilasi pada kursi baris kedua untuk versi tujuh kursi, sedangkan baris kedua pada delapan kursi hanya mendapatkan pemanas.

Akses ke baris ketiga difasilitasi dengan pelepasan kursi baris kedua sekali sentuh, yang juga dapat dilipat rata dari bagian belakang kendaraan dengan menekan tombol di dalam kompartemen bagasi. Ruang kargo pada Palisade facelift adalah 1.297 liter dengan melipat baris kedua dan ketiga, atau 509 liter jika ketiga baris kursi tegak.

Infotainment sekarang ditingkatkan menjadi unit AVN 12,3 inci, naik dari item 10,25 inci di Palisade pra-facelift, dan menampilkan fungsionalitas layar terbagi, fungsi bantuan pengaturan kendaraan, serta Bluetooth hingga dua perangkat secara bersamaan untuk streaming audio .

Apple Carplay dan Android Auto sekarang memerlukan sambungan telepon kabel untuk keduanya, dibandingkan dengan fungsi nirkabel di SUV pra-facelift. Audio dalam facelift Palisade dilakukan melalui sistem suara enam speaker.

Untuk memberi daya pada perangkat seluler, masing-masing dari tiga baris kursi di facelift Palisade mendapatkan dua outlet pengisian daya USB-C, dengan daya maksimum 27 W dan 3 A. Ada juga empat outlet listrik 12 volt di seluruh kabin, yang terletak di konsol tengah, baris depan dan belakang, dan di kompartemen bagasi. Sementara itu, bantalan pengisi daya nirkabel untuk perangkat seluler telah ditingkatkan dalam facelift ini menjadi 15 watt, naik dari output 5 watt Palisade pra-facelift.

Pengemudi juga mendapatkan head-up display yang lebih besar, yang sekarang menjadi HUD 2,6 inci, resolusi 800×480 piksel dalam facelift ini, naik dari resolusi 1,8 inci, 480×240 piksel dari iterasi sebelumnya. Berbeda dengan spesifikasi pasar internasional, HUD untuk Malaysia tidak menyertakan panah navigasi/arah belok.

Peralatan keselamatan aktif di facelift Palisade sekarang mendapatkan Multi-Collision Brake System (MCB), yang memperlambat kendaraan jika terjadi kecelakaan yang mengembangkan kantung udara kendaraan untuk mencegah terjadinya benturan sekunder berikutnya. MCB beroperasi saat kendaraan melaju di bawah 180 km/jam saat terjadi tabrakan, dan jika pedal rem dan pedal gas ditekan minimal.

Juga bagian dari rangkaian ADAS facelift Palisade adalah bantuan penghindaran tabrakan depan dengan deteksi untuk kendaraan, pejalan kaki, pengendara sepeda dan belokan persimpangan, bantuan pemeliharaan jalur, bantuan mengikuti jalur, kontrol jelajah cerdas dengan stop and go, bantuan balok tinggi, peringatan perhatian pengemudi dan memimpin peringatan keberangkatan kendaraan.

Juga ada peringatan tabrakan titik buta, bantuan penghindaran tabrakan titik buta, bantuan keluar aman, bantuan penghindaran lalu lintas lintas belakang dan peringatan jarak maju/mundur (sensor parkir). Untuk kursi anak, total ada tiga yang diakomodasi di Palisade facelift, dengan dua posisi pemasangan ISOFIX di baris kedua dan satu di baris ketiga.

Ditawarkan sebagai standar adalah garansi dua tahun, 50.000 km, sedangkan paket garansi tambahan opsional yang memberikan cakupan lima tahun, 300.000 km dengan harga RM11,000 untuk varian bensin, dan RM12,000 untuk varian diesel, yang nantinya juga akan menyertakan paket servis selama tiga tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *