BWM i7 EV Terlihat di Kuala Lumpur – Segera Meluncur?

BMW i7 telah terlihat secara lokal di alam liar di Kuala Lumpur, setelah kemunculannya sebelumnya di acara private preview pada bulan Juli tahun ini. Pendaftaran peminat dibuka di situs web BMW Malaysia pada bulan April, dan sekarang penampilan limusin listrik di depan umum dapat menunjukkan peluncuran resmi segera.

Difoto oleh berkawanilmu.com pembaca Aaron Eo, contoh BMW i7 ini berbeda dari contoh yang ditampilkan di pratinjau pribadi dengan warna eksterior yang lebih terang, tampak mendekati lapisan Oxide Grey Metallic yang dikenakan pada mobil debut dunia, meskipun dengan trim hitam untuk ini versi yang terlihat lebih sporty.

Ini juga merupakan contoh setir kanan yang tepat untuk pasar kami, sedangkan unit hitam pada pratinjau pribadi di bulan Juli adalah setir kiri, unit praproduksi yang tidak akan mewakili apa yang akan ditawarkan kepada pelanggan lokal. oleh BMW Malaysia.

Pabrikan Jerman tersebut telah menyatakan pada debut i7 bahwa sedan listrik pertama akan ditawarkan sebagai xDrive60, yang mengemas baterai lithium-ion 101,7 kWh yang terletak di bawah lantai, dan menyediakan jangkauan 625 km pada siklus uji WLTP. .

Dua motor listrik membentuk powertrain AWD, menghasilkan tenaga 544 PS dan torsi 745 Nm dalam output gabungan, yang memungkinkan i7 melakukan sprint 0-100 km/jam dalam 4,7 detik sementara kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 240 km/jam.

Mengisi ulang baterai i7 dilakukan melalui Combine Charging Unit (CCU) yang memungkinkan pengisian AC hingga 11 kW melalui koneksi Tipe 2, mengisi daya penuh dalam waktu sekitar 9,5 jam. Sementara itu, pengisian cepat DC dapat dilakukan hingga 195 kW melalui koneksi CCS2, sehingga pengisian daya 10-80% dalam 34 menit.

Persaingan untuk i7, tentu akan datang dari bintang berujung tiga, yaitu Mercedes-Benz EQS yang diluncurkan di Malaysia sebagai EQS 450+ AMG Line pada Juli tahun ini. Dengan asumsi itu adalah varian xDrive M60 dari i7 yang diluncurkan, ini tidak akan menjadi pasangan yang tepat, di mana EQS menghasilkan 333 PS dan 565 Nm, dibandingkan dengan 544 PS/745 Nm dari i7 xDrive60.

Pasangan yang lebih dekat dengan i7 ini adalah EQS 580 4Matic, yang mengemas tenaga 523 PS dan torsi 855 Nm dari powertrain AWD motor ganda. EQS sudah dijual di Malaysia, namun berlawanan dengan jangkauan baterai yang lebih panjang, pada jarak 782 km dari baterai 107,8 kWh yang terisi penuh.

Pandangan sebelumnya tentang harga di Inggris mengungkapkan bahwa harga di Inggris mulai dari 110.000 pound sterling, atau RM586k dengan nilai tukar hari ini. Ini untuk satu-satunya varian xDrive60 dalam bentuk dasar, dan penambahan peralatan mungkin akan membawa harga Malaysia i7 mendekati RM700k, yang membuatnya mendekati Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line.

Bagi Anda yang berbelanja di segmen ini, apakah BMW i7 akan menjadi pilihan Anda?

GALERI: BMW i7 (setir kiri), pratinjau pribadi Juli 2022

GALERI: G70 BMW i7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *