2024 Acura Integra Tipe S dikonfirmasi, lebih dari 300 hp, 6MT

Acura telah mengonfirmasi pengembangan Integra Type S, dan varian performa tinggi dari fastback lima pintu (memiliki palka) akan bergabung dengan jajaran Integra untuk model tahun 2024.

Seiring dengan gambar Integra Type S yang dibalut dengan kamuflase, merek premium Honda mengatakan bahwa mobil tersebut akan memiliki “performa jalanan terbaik dan keterlibatan pengemudi” dan akan ditenagai oleh mesin turbocharged VTEC 2.0 liter yang menghasilkan “lebih dari 300 tenaga kuda”. Hanya transmisi manual enam kecepatan yang akan ditawarkan, dan Tipe S akan memiliki diferensial selip terbatas.

Mesin turbo 2.0L seharusnya merupakan mesin yang sama dengan yang ada di FL5 Honda Civic Type R terbaru. CTR spek AS menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 420 Nm, naik 9 PS/20 Nm dari CTR FK8 spek AS. KC20C1 FL5 mengembangkan 330 PS/420 Nm di Jepang.

Mesinnya sama dengan yang ada di CTR FK8, tetapi dengan turbocharger yang didesain ulang – ukuran, bentuk, dan jumlah bilah roda turbin telah dioptimalkan bersama dengan jalur aliran muatan intake. Perubahan lainnya termasuk peningkatan laju aliran masuk udara dan sistem pembuangan yang lebih efisien dengan desain lurus dan katup buang aktif.

Saat ini, Civic Integra berbasis – diluncurkan di AS pada Maret tahun ini – ditenagai oleh unit turbo VTEC 1,5 liter dengan output yang sama dengan Civic Si – 200 hp dan 260 Nm. CVT adalah standar di seluruh rentang, tetapi manual enam kecepatan rasio dekat dengan pencocokan putaran tersedia di A-Spec, yang juga mendapatkan LSD. A-Spec teratas dengan Paket Teknologi mendapat peredam adaptif.

Lebih lanjut tentang Acura Integra pasar AS terbaru di sini, dan klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang warisan Tipe S.

GALERI: 2024 Acura Integra Tipe S

GALERI: 2023 Acura Integra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *