Proton Saga akan dibuat menjadi model Hot Wheels skala 1:64 sebagai bagian dari kolaborasi dengan Mattel Malaysia

Sehubungan dengan ulang tahun ke-40 Mattel Malaysia, perusahaan yang bertanggung jawab untuk membuat mobil Hot Wheels di pabriknya di Penang untuk pasar global telah mengungkapkan akan berkolaborasi dengan Proton untuk pertama kalinya, yang akan melihat model pertama pembuat mobil, Saga 1985, dibuat. menjadi model diecast skala 1:64.

Juga dikenal sebagai Saga Orion karena mesin 4G13 1.3 liter empat silinder dari seri Orion yang menggerakkannya, Saga asli diluncurkan di Malaysia pada 9 Juli 1985 oleh perdana menteri keempat Tun Dr Mahathir Mohamad, yang juga bertanggung jawab atas pendirian pembuat mobil.

“Ini adalah kemitraan lisensi yang menarik karena kami bergabung untuk mengembangkan mobil Hot Wheels, meniru Proton Saga asli, model pertama yang diproduksi oleh Proton, yang sekarang akan menjadi bagian dari koleksi single Hot Wheels,” kata Steve Totzke, presiden. dan CCO dari Mattel Inc, perusahaan induk dari Mattel Malaysia (MMSB), dalam sebuah laporan oleh Bernama.

“Kemitraan lisensi ini bertujuan untuk menjunjung tinggi warisan yang membanggakan dari Mattel dan Proton untuk terus menyediakan kendaraan berkualitas tinggi bagi para penggemar dari segala usia di seluruh dunia,” tambahnya. Saga Hot Wheels diharapkan mulai dikirim dan dijual ke seluruh dunia pada akhir tahun depan.

Kolaborasi yang diumumkan juga bertepatan dengan pengumuman terpisah oleh Mattel Malaysia yang akan memperluas pabriknya, yang diharapkan akan selesai pada Januari tahun depan. Ini akan menjadi sangat penting dalam rencana perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi sebesar 20% yang diharapkan pada tahun 2025 dari rata-rata sembilan juta unit per minggu saat ini.

“Hari ini, kami merayakan dan menegaskan kembali kehadiran jangka panjang kami di Malaysia. Selama 40 tahun terakhir, kami telah berhasil mengembangkan ekosistem yang berkembang untuk industri lokal di Kawasan Industri Bebas Perai di seluruh industri seperti pengemasan, cat, pasokan bahan, dan desain mesin,” komentar Ching Chiau Lee, manajer umum MMSB.

“MMSB memainkan peran penting dalam operasi rantai pasokan global kami, memberikan jejak strategis di kawasan ini dan mendukung strategi transformasi kami untuk tumbuh sebagai perusahaan mainan berkinerja tinggi yang digerakkan oleh IP. Kami bersemangat untuk masa depan kami karena kami terus memberikan contoh kemajuan dalam sektor manufaktur Malaysia yang digerakkan oleh teknologi,” tambahnya.

Untuk kolektor pemula, apakah Anda menantikan untuk mendapatkan Saga Hot Wheels? Mobil Proton apa lagi yang menurut Anda harus dibuat menjadi model diecast juga? Daftar mereka di komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *