UMW Toyota Motor akan meluncurkan GR Corolla, GR86 dan GR Supra dengan manual enam percepatan di Malaysia

UMW Toyota Motor (UMWT) akan menambah beberapa model GR ke jajarannya tahun depan, antara lain GR86, GR Corolla, dan GR Supra dengan transmisi manual. Demikian menurut Presiden UMWT Ravindran Kurusamy yang membeberkan kabar tersebut dalam acara media hari ini.

Untuk saat ini, perusahaan tidak memberikan garis waktu kapan model ini akan dirilis, tetapi mereka akan bergabung dengan model lain yang telah diperkenalkan di Malaysia, yaitu GR Yaris dan GR Supra – yang terakhir hadir dengan otomatis delapan percepatan.

Berfokus pada masing-masing mobil, GR Supra dengan transmisi manual enam percepatan menjadi yang terbaru untuk melakukan debut globalnya. Gearbox dipasangkan secara eksklusif dengan mesin enam silinder segaris 3.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 387 PS (382 hp) dan torsi 500 Nm.

Sedangkan untuk GR Corolla, terungkap awal April tahun ini dan mengadopsi powertrain GR Yaris yang terdiri dari mesin bensin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged, Intelligent Manual Transmission (iMT) enam kecepatan dengan pencocokan putaran. , tersedia diferensial selip terbatas Torsen depan dan belakang dan sistem penggerak semua roda GR-Four.

Namun, GR Corolla mengemas tenaga lebih besar, yakni 304 PS (300 hp) dan 370 Nm, berkat revisi yang dilakukan Toyota. Selain versi standar, ada juga Edisi Morizo ​​unit terbatas yang mengurangi bobot dan meningkatkan performa berkendara yang dinamis.

Terakhir ada GR86 yang tayang perdana setelah kembarannya, Subaru BRZ generasi kedua, pada April tahun lalu. Mobil sport penggerak roda belakang dua pintu ini merupakan penerus dari 86 asli yang kami dapatkan di sini dalam bentuk asli dan facelift.

Sekarang didukung oleh mesin berkapasitas lebih besar 2.4 liter naturally-aspirated flat-four, GR86 sekarang menghasilkan tenaga sebanyak 235 PS (232 hp) dan 250 Nm, dan tersedia dengan transmisi manual atau otomatis enam kecepatan.

Detail seperti harga dan spesifikasi lokal tidak diketahui untuk saat ini, tetapi untuk beberapa konteks, GR Supra yang diperbarui dijual seharga RM611.880 on-the-road tanpa asuransi saat diperkenalkan, termasuk pajak penjualan.

86 facelift dijual antara RM257,502 untuk manual dan RM264,309 untuk manual ketika diperkenalkan pada Juli 2017. GR Corolla adalah tambahan baru, tetapi kemungkinan akan lebih mahal daripada GR Yaris yang dijual seharga RM299,000 dengan pajak penjualan. Jika kita mengekstrapolasi berdasarkan apa yang terjadi di Thailand di mana harga GR Corolla 46,8% lebih mahal daripada GR Yaris, angka perkiraannya berada di kisaran RM439k.

Tentu saja, kami tidak akan tahu pasti sampai hari peluncuran tiba, tetapi untuk saat ini, mana dari ketiga model GR ini yang paling Anda nantikan? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *