Pengendara sepeda motor berkendara berjajar empat sambil mengobrol, dua tabrakan – hati-hati, pastikan helm terpasang

Di antara segudang pengalaman berkendara, bersepeda motor menghadirkan kegembiraan tersendiri. Sensasi menghadapi angin saat Anda berkendara, selain gerakan unik yang terlibat dalam menavigasi jalur mana pun di atas roda dua, cukup istimewa. Ditambah lagi dengan teman baik, dan kesenangan hampir pasti bisa didapat.

Namun, cobalah untuk tidak terbawa suasana. Seperti ini video yang diposting ke Twitter menunjukkan, apa yang tampak sebagai sekelompok teman di beberapa sepeda motor sedang bepergian dalam kelompok yang berjarak dekat, dan kelompok depan yang terdiri dari empat orang tampak terlibat dalam percakapan saat berkendara.

Tidak sepenuhnya jelas dari rekaman apakah pengendara sepeda motor di belakang rombongan adalah bagian dari rombongan keliling, meski pada akhirnya ia akan bertabrakan dengan pengendara lain dari rombongan tersebut, yang telah melambat dari posisi awalnya di depan rombongan. mengemas. Keduanya yang bertabrakan satu sama lain, melakukan kontak di belakang grup, di depan kamera kendaraan.

Ada beberapa pelajaran yang bisa dipelajari di sini. Pertama, kita harus memperhatikan pengguna jalan lain di sekitar kita, yang dalam kasus kelompok pengendara sepeda motor ini, adalah pengendara tepat di belakang mereka.

Sinyal pasti diperlukan di beberapa titik ketika pengendara sepeda motor melakukan perjalanan dalam kelompok, namun komunikasi yang mengharuskan jarak pandang dari jalan di depan harus diminimalkan. Jika kelompok harus berdiskusi panjang lebar, menepilah di tempat yang cukup ruang bagi kelompok untuk berhenti dengan aman, jika memungkinkan.

Saat berkendara dekat dengan kendaraan lain dalam satu kelompok, jarak mengikuti yang cukup harus dipertahankan, terutama jika kelompok pengguna jalan sebelumnya tampaknya melakukan gerakan yang tidak biasa, seperti kelompok pengendara sepeda motor ini mengobrol di antara mereka sendiri dan tidak dapat menjaga jalan. posisi sebagai akibatnya.

Poin terakhir adalah yang paling penting, karena berkaitan dengan item terpenting dalam daftar perlengkapan pengendara sepeda motor – helm. Sayangnya tampaknya helm dari kedua pengendara yang terlibat dalam kecelakaan ini telah lepas landas segera setelah pengendara melakukan kontak dengan tanah, yang berarti bahwa helm belum terpasang dengan aman, membuat kepala mereka benar-benar terbuka saat kedua pengendara terus terjatuh. .

Selalu pastikan bahwa helm Anda terpasang dengan aman, dan pertama-tama, pastikan helm yang Anda kenakan sesuai dengan fungsinya, yaitu untuk melindungi kepala penggunanya. Yang terpenting, berkendara untuk hidup, dan lakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan sehingga Anda dapat menikmati saat tiba di titik arah dan tujuan berikutnya tanpa kerusakan material, cedera, atau yang lebih buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *