Ferrari Vision Gran Turismo debut di GT7: 1.030 PS, 900 Nm, 0-100 km/jam di bawah 2 detik, kecepatan tertinggi di atas 350 km/jam

Ferrari telah meluncurkan Vision Gran Turismo, mobil konsep single-seater roda tertutup yang akan tersedia di Gran Turismo 7 mulai 23 Desember tahun ini. Unit skala penuh akan ditampilkan di Museum Ferrari di Maranello bersama dengan berbagai merek satu kali oleh Ferrari.

Vision Gran Turismo memberikan penghormatan kepada mobil balap pertama Ferrari, 125 S, yang dibuat pada tahun 1947 dengan nomor 75. Mobil ini dirancang oleh Ferrari Centro Stile dan mengambil inspirasi dari prototipe sport legendaris Ferrari dari tahun 1960-an dan 1970-an yang dinikmati sukses besar di 24 Jam Le Mans dan 24 Jam Daytona.

Itu juga mewujudkan DNA dari Ferrari 330 P3 dan 512 S dengan proporsi dramatis dan garis futuristik sementara sayap belakang dan diffuser mengikuti Ferrari 499P. Lebih penting lagi, Ferrari mencatat bahwa Vision Gran Turismo mewakili pendekatan desain futuristik untuk mobil jalanan dan balap Ferrari.

Vision Gran Turismo menggunakan mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang sama dengan yang ditemukan pada 296 GTB, 296 GTS dan 296 GT3 yang disetel untuk menghasilkan (virtual) 1.030 PS dan torsi 900 Nm. Ferrari menyoroti bahwa mereka telah bekerja sama dengan Gran Turismo untuk menghasilkan suara mesin yang menggembirakan untuk pengalaman balap yang lebih realistis.

Mesin tersebut dipasangkan dengan gearbox dual-clutch delapan kecepatan yang diturunkan dari F1 untuk menggerakkan keempat rodanya. Tambahan 240 kW (326 PS) dihasilkan dari tiga motor listrik – satu di as roda belakang dan satu di masing-masing roda depan. Vision Gran Turismo mencapai 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari dua detik sementara 0-200 km/jam dilakukan dalam waktu kurang dari lima detik, dengan kecepatan tertinggi lebih dari 350 km/jam.

Desain interior merupakan perpanjangan dari eksterior dengan fungsi optimal dan ergonomi pengemudi. Garis dasbor yang bersih adalah hasil dari pendekatan minimalis sementara material transparan memperlihatkan komponen mekanis yang membentuk roda kemudi yang canggih. Antarmuka manusia-mesin (HMI) seperti tampilan kluster instrumen dirancang agar pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada jalan di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *