Ford Ranger 2023 mendapatkan varian Platinum di Australia; 3.0L V6 turbodiesel, Sistem Rak Fleksibel – RM230k

Ford Ranger mendapatkan varian baru untuk Australia yang disebut Platinum, dengan harga mulai dari A$76,990 (RM230,467). Dalam hal hirarki Ranger, Platinum diposisikan di atas Wildtrak tetapi di bawah Ranger Raptor, yang membuat harga Platinum hampir A$10k (RM29.893) lebih murah daripada Range Raptor, menurut Pakar Mobil.

Varian Platinum dari Ranger mendapatkan mesin 3.0 liter turbodiesel V6 sebagai satu-satunya pilihan powertrain, yang menghasilkan tenaga 250 PS dan torsi 600 Nm. Transmisi menggunakan girboks otomatis 10 kecepatan, mengirimkan penggerak melalui sistem penggerak empat roda yang dikontrol secara elektronik.

Mengidentifikasi varian Platinum pada eksteriornya adalah gril unik, velg 20 inci, lencana ‘Platinum’, lampu depan LED matriks, pintu belakang dengan penyangga peredam, dan Sistem Rak Fleksibel yang terdiri dari rak atap lipat dan rak beban geser. ditambah rana rol bertenaga untuk baki kargo.

Di dalam, kursi depan berpemanas dan berventilasi mendapatkan pelapis kulit berlapis dan daya 10 arah yang dapat disesuaikan dengan memori untuk kursi pengemudi, dan kabin juga menerima roda kemudi berpemanas dan panel instrumen 12,4 inci.

Juga standar pada Platinum selain daftar kit untuk Wildtrak termasuk sistem audio Bang & Olufsen, bank sakelar tambahan, lencana ‘Platinum’ di kursi depan, keset dan kotak sarung tangan atas, jahitan aksen, dan keset lantai premium.

Di Malaysia, jajaran Ford Ranger terdiri dari XL, XLT, XLT Plus dan Wildtrak yang ditawarkan sejak diluncurkan pada Juli tahun ini dari RM109k, sementara Ranger Raptor yang tertinggi tiba pada Oktober, dengan harga RM260k.

Di ujung lain dari spektrum Ranger, Ranger XL single-cab mulai dijual bulan lalu dengan harga RM99k sebagai Manual Single Cab XL 4X4, mengemas 2.0 liter single-turbodiesel yang menghasilkan 170 PS dan 405 Nm, menggerakkan keempat roda melalui transmisi manual enam percepatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *