Sistem parkir tanpa pengemudi Mercedes-Benz dan Bosch adalah yang pertama di dunia yang disetujui untuk penggunaan komersial

Mercedes-Benz, bersama dengan Bosch, telah mencapai tonggak baru dalam kendaraan otonom setelah Otoritas Transportasi Motor Federal Jerman (KBA) menyetujui sistem parkir mereka yang sangat otomatis untuk digunakan di tempat parkir P6 bandara Stuttgart di Jerman.

Ini menjadikannya fungsi parkir tanpa pengemudi otomatis pertama di dunia yang memenuhi otomatisasi mengemudi SAE Level 4 yang secara resmi disetujui untuk operasi komersial menggunakan kendaraan milik pribadi. Pada SAE Level 4, pengemudi tidak diharuskan mengoperasikan kendaraan (dalam kondisi mengemudi terbatas) saat fitur mengemudi otonom diaktifkan.

Persetujuan baru oleh KBA merupakan langkah maju dari izin khusus pertama di dunia yang diperoleh oleh Mercedes-Benz dan Bosch pada tahun 2019. Pada saat itu, memungkinkan pengoperasian sistem parkir valet otomatis menggunakan kendaraan pengembangan tanpa pengawasan di tempat parkir. dari Museum Mercedes-Benz.

Perusahaan percaya bahwa dengan kendaraan dan infrastruktur mengambil alih mengemudi dan bermanuver, pengemudi dapat mengalihkan perhatian mereka ke hal lain daripada menghabiskan waktu menjelajahi tempat parkir yang sempit untuk mencari tempat.

Menggunakan platform digital APCOA Flow yang dikembangkan oleh APCOA Parking, pengguna dapat memesan di muka dan membayar tempat parkir melalui aplikasi smartphone. Begitu sampai di tempat parkir, pengguna cukup keluar dari kendaraannya dan kendaraan akan mengemudi sendiri dan parkir di tempat parkir yang telah ditentukan. Prosesnya dibalik saat mengumpulkan kendaraan, di mana ia akan secara mandiri keluar dari tempat parkir dan menuju ke titik penjemputan yang telah ditentukan.

Sensor Bosch diposisikan di sekitar tempat parkir untuk memantau koridor dan sekitarnya sambil memberikan informasi yang diperlukan untuk memandu kendaraan. Teknologi mengemudi otonom Mercedes-Benz kemudian menerima dan mengubah informasi tersebut menjadi manuver mengemudi.

Kecerdasannya sedemikian rupa sehingga kendaraan bahkan dapat mengemudikan dirinya sendiri ke atas dan ke bawah landai dan bergerak di antara berbagai tingkat tempat parkir. Jika sensor kendaraan mendeteksi rintangan, kendaraan akan mengerem dan berhenti total dan hanya akan dilanjutkan setelah rute dibersihkan.

Sistem parkir tanpa pengemudi baru secara bertahap akan diluncurkan di bandara Stuttgart untuk digunakan oleh pemilik model Mercedes-Benz S-Class dan EQS yang dibangun sejak Juli 2022. Kendaraan tersebut perlu dilengkapi dengan sistem Intelligent Park Pilot 2. Tempat parkir juga dapat dipesan terlebih dahulu melalui aplikasi Mercedes me. Pengguna juga akan menerima notifikasi melalui aplikasi yang mengonfirmasi bahwa sistem parkir mandiri telah mengambil alih kendali kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *