Kia Sorento 2022 Diintip di Malaysia, Akan Segera Debut?

Tahun ini hampir berakhir, namun masih ada waktu untuk peluncuran model baru, dan Kia Sorento generasi keempat dapat hadir di Malaysia sebelum kita membuka lembaran terakhir kalender 2022, seperti yang mungkin ditunjukkan oleh gambar-gambar ini. Nyatanya, tampaknya ada dua di antaranya yang berjalan beriringan, dengan unit hitam diikuti unit lainnya berwarna abu-abu.

Diposting ke halaman Facebook Kia Sorento Owners Club Malaysia, gambar-gambar ini adalah model yang melakukan debut globalnya pada Maret 2020, dan sejak itu diperkirakan akan diluncurkan di Malaysia pada kuartal terakhir 2022 menurut laporan analis oleh RHB Investment Bank .

Hampir persis kali ini tahun lalu, Kia Malaysia mengungkapkan bahwa Sorento adalah salah satu dari empat model CKD (rakitan lokal) yang ditujukan untuk pasar kami, dan akan menjadi yang kedua dari dua model yang akan diluncurkan pada tahun 2022; lainnya adalah Carnival MPV yang diluncurkan pada Juli tahun ini.

Distributor lokal merek Bermaz juga telah mengonfirmasi sebelumnya bahwa SUV – yang dijual secara internasional dalam versi lima dan tujuh tempat duduk – akan tersedia di Malaysia dalam bentuk pembakaran internal reguler, hybrid, dan plug-in hybrid. Dua pembangkit tenaga ICE tersedia untuk Sorento secara global, mesin bensin 281 PS 2.5 liter turbocharged dan turbodiesel 2.2 liter 202 PS, keduanya dipasangkan dengan otomatis kopling ganda delapan percepatan.

Versi hybrid dari Sorento mendapatkan mesin bensin 1.6 liter turbo empat silinder yang digabungkan dengan motor listrik 60 PS untuk output gabungan 230 PS, sedangkan PHEV mendapatkan motor listrik yang lebih kuat dengan daya 91 PS. Ini didukung oleh baterai lithium-ion 13,8 KWh, dengan jangkauan listrik 51 km pada siklus WLTP. Kedua versi hybrid mendapatkan gearbox otomatis enam kecepatan dan all-wheel-drive.

Fitur utama Sorento generasi keempat termasuk Highway Driving Assist 2 (HDA2) yang menawarkan kemampuan mengemudi semi-otonom Level 2, bantuan parkir jarak jauh, kluster instrumen digital 12,3 inci, layar sentuh tengah 10,25 inci, dan sistem suara Bose , namun kami harus menunggu untuk mengetahui dengan pasti apa isi daftar kit pasar Malaysia-nya.

GALERI: 2022 Kia Sorento Plug-in Hybrid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *