Toyota GR Corolla 2023 membuat debut ASEAN pertama di Thailand – 1.6L turbo dengan 300 PS; 6MT; dari RM500k

Beberapa bulan setelah pengungkapan globalnya pada April tahun ini, Toyota GR Corolla kini melakukan debut ASEAN pertamanya di Thailand. Diumumkan secara resmi selama Pameran Motor Internasional Thailand ke-39 yang sedang berlangsung, hot hatch ini dihargai 3,949 juta baht (RM500,352) dan akan ditawarkan dalam jumlah yang sangat terbatas – Lampu depan melaporkan hanya sembilan unit yang akan dibawa pada awalnya.

Kedatangan GR Corolla di Thailand bertepatan dengan ulang tahun ke-60 Toyota Motor Thailand, yang juga menampilkan beberapa model edisi khusus sebelumnya. Dibandingkan dengan GR Yaris yang dihargai 2,69 juta baht (RM341,021) ketika diumumkan kembali pada Desember 2020, GR Corolla memiliki premi yang cukup besar – 46,8% lebih banyak menurut perhitungan kami.

Dengan demikian, tidak terlalu mengada-ada untuk menganggap pelanggan Malaysia yang tertarik akan membayar lebih banyak untuk GR Corolla jika dijual di sini. Ketika tersedia di Malaysia, GR Yaris dijual seharga RM299.000 on-the-road tanpa asuransi (RM286.896 selama periode pembebasan pajak penjualan), jadi angka ekstrapolasi berdasarkan harga Thailand akan menempatkan GR Corolla di wilayah tersebut. dari RM439k.

Dalam hal spesifikasi, GR Corolla ditenagai oleh mesin bensin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged yang sama dengan yang ditemukan di GR Yaris, meskipun disetel untuk menghasilkan tenaga 300 PS dan torsi 370 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual enam kecepatan (dengan auto rev-matching) dan sistem penggerak semua roda GR-Four (dengan mode Normal, Sport, dan Track), memungkinkan waktu 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Daftar kit standar termasuk lampu depan LED otomatis, velg 18 inci, kombinasi jok kulit asli dan sintetis Brin Naub, keyless entry and start, sistem infotainment layar sentuh tujuh inci dengan dukungan Android Auto dan Apple CarPlay, instrumen digital 12,3 inci cluster, pengisi daya nirkabel, tujuh kantung udara, berbagai sistem keselamatan pasif, dan paket Toyota Safety Sense 3.0 (pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, lampu jauh otomatis, dan kontrol jelajah adaptif).

GR Corolla spek Thailand juga mendapatkan kap berventilasi dan atap serat karbon palsu, yang merupakan standar pada Edisi Sirkuit GR Corolla yang dijual di Amerika Serikat. Pilihan warna terbatas hanya Ice Cap White dan Precious Black, sedangkan tema interiornya adalah Black Smoke atau Ignition Red – yang terakhir berharga tambahan 10.000 baht (RM1.268).

GALERI: Toyota GR Corolla 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *