JPS mengeluarkan peringatan banjir bandang untuk area di Johor, Perak, Kedah, Pahang, Selangor & Negeri Sembilan

Jabatan Pengairan dan Saliran di bawah Kementerian Alam Sekitar dan Air merilis peringatan kemarin tentang kemungkinan banjir bandang di beberapa daerah di sekitar Malaysia.

Daerah yang mungkin terkena dampak termasuk hotspot di JB dan Pontian di Johor, Larut, Matang dan Selama di Perak, Bandar Baharu dan Kulim di Kedah, Temerloh dan Bentong di Pahang, Hulu Selangor dan Hulu Langat di Selangor dan Jelebu dan Kuala Pilah di Negeri Sembilan.

Sore ini hujan cukup deras dan setelah cek cepat di media sosial kami menemukan postingan WPKL Jabatan Penerangan yang menunjukkan banjir kecil di Jalan Tun Razak depan Shell, dengan mobil masih bisa lewat. Ada juga laporan banjir bandang yang menyebabkan kemacetan di Jalan Genting Klang.

Seperti biasa, usahakan untuk menghindari daerah yang terkena dampak jika memungkinkan, jangan memaksakan diri melewati daerah banjir karena dapat menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada mobil Anda. Harap pastikan juga Anda memiliki tambahan pertanggungan asuransi Bahaya Khusus untuk kendaraan Anda sehingga Anda terlindungi jika mobil Anda macet dan mengalami kerusakan akibat banjir.

Jika Anda tidak harus segera pergi ke mana pun minggu ini, sebaiknya bekerja dari rumah. Pastikan juga Anda selalu memarkir mobil di tempat yang ditinggikan, terutama menjelang malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *