Pengalaman Mengemudi Maserati Master diadakan di Malaysia – acara pertama di luar Italia dibintangi oleh MC20, Levante

Maserati saat ini berada di jalur kebangkitan yang telah melihat peluncuran mobil halo baru dalam bentuk MC20 yang cantik, supercar pertamanya dalam 15 tahun sejak MC12 keluar dari produksi pada tahun 2005. MC20 hanyalah awal dari sebuah proses untuk meremajakan line-up pembuat mobil Italia, dengan Grecale serta GranTurismo baru dan GranCabrio juga terlibat.

Merek trisula pertama kali didirikan pada 1 Desember 1914, yang berarti akan berusia 108 tahun pada Desember mendatang. Untuk memastikan keberlanjutannya, Maserati memperbarui dirinya dengan logo yang telah direvisi secara halus dan untuk menyampaikan pesan bahwa ada penawaran baru yang menarik di jalan.

Salah satu cara untuk menarik basis pelanggan yang lebih luas adalah dengan memberikan pengalaman langsung dengan mobil-mobil tersebut, persis seperti yang ditawarkan perusahaan dengan Master Maserati Driving Experience. Secara tradisional, acara ini diadakan di Italia di sirkuit Varano De’ Melegari dan Autodromo di Modena, memberikan kesempatan kepada mereka yang hadir untuk mengendarai model Maserati yang paling bertenaga.

Namun, terlepas dari tradisi, Sirkuit Internasional Sepang (SIC) di Malaysia baru-baru ini menjadi tuan rumah bagi Master Maserati Driving Experience, menandai pertama kalinya acara tersebut diadakan di luar Italia. Kami diberi kesempatan untuk menghadiri acara tersebut untuk menjajal mobil-mobil pilihan dengan kepala instruktur Andreas Fausti yang terbang dari Italia untuk menjinakkan batin Fangio kami.

Gagasan yang bertanggung jawab membawa Master Maserati Driving Experience ke luar Italia adalah Takayuki Kimura, yang ditunjuk sebagai direktur pelaksana wilayah Asia-Pasifik Maserati Juli lalu. Tujuannya sederhana: untuk mendemonstrasikan keseimbangan unik performa mobil Maserati. Untuk itu, bintang pertunjukan tidak diragukan lagi adalah MC20, dengan dua unit yang khusus dibawa ke Malaysia dan bergabung dengan SUV Levante.

Hari dimulai seperti kebanyakan kursus mengemudi, dengan Fausti menjelaskan dasar-dasar seperti pentingnya posisi duduk, kontrol pedal, dan cara mengambil tikungan dengan benar di trek. Balaclava dan helm menyala, pertama kali kami di trek adalah di MC20.

Dengan tenaga 630 PS dan torsi 730 Nm dari mesin V6 3.0 liter twin-turbo, MC20 sangat cepat di dua jalan lurus utama SIC. Melalui tikungan, itu menunjukkan keseimbangan dan ketangkasan yang mengesankan yang menginspirasi kepercayaan diri, dengan instruktur berpengalaman yang duduk di samping mendesak saya untuk terus maju.

Lap demi lap dan dengan rotasi pembalap yang konstan, pasangan MC20 dalam nuansa Blu Infinito dan Giallo Genio yang memukau tetap tenang dan terus tampil di jalur, meninggalkan senyum lebar pada mereka yang keluar melalui pintu kupu-kupu yang dramatis.

Tugas berikutnya ada di Levante Trofeo, sebuah SUV besar dengan mesin V8 twin-turbo 3,8 liter yang menghasilkan 598 PS dan 730 Nm, yang tidak jauh dari stablemate rampingnya. Memang ada perbedaan di jalurnya dengan Levante, tetapi masih berhasil bertahan di jalurnya dan memberikan beberapa kejutan di tikungan, mengganggu apa yang mungkin dianggap mampu dilakukan oleh beberapa orang SUV. V8 yang melolong menambah teater dari semuanya, terutama saat meluncur turun ke putaran 15 dan terus berputar ke 1.

Meskipun ini bukan hari trek penuh di mana kami diberi lap tanpa batas, pengalaman singkat tapi manis membuat kami (dan mungkin pelanggan yang datang setelah sesi media kami) menginginkan lebih, yang justru merupakan tujuan dari Master Maserati Driving. Pengalaman. Acara ini berfungsi sebagai platform yang sempurna bagi calon pelanggan untuk mengikuti audisi mobil di luar test drive jalan biasa sebelum mereka berkomitmen untuk menjadi anggota keluarga Maserati.

Berdasarkan situs web Master Maserati Driving Experience, biaya masuk berkisar antara 900 hingga 5.000 euro (RM4.200 hingga RM23.336). Sesi kami adalah level GT yang berada tepat di atas Engine Start level awal, sementara di luar itu, Anda melihat kursus yang lebih intens seperti Sport dan MC20 Master, yang terakhir mengajarkan peserta cara memaksimalkan MC20, dengan dan tanpa alat bantu pengemudi.

Kami diberi tahu bahwa Maserati memiliki lebih banyak kegiatan yang direncanakan untuk masa depan, dan dengan daftar yang akan diperluas dalam beberapa bulan dan tahun mendatang, pasti ada banyak hal yang dapat dinantikan dari merek trisula di bagian dunia kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *