Proton mendirikan pusat suku cadang regional baru di Kuching untuk melayani Malaysia Timur – perbaikan kecelakaan 3x lebih besar dan lebih cepat

Proton sedang mendirikan pusat suku cadang regional (RPC) baru di Kuching, Sarawak untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari basis pelanggan yang meningkat di Malaysia Timur. Fasilitas seluas 28.000 kaki persegi ini memiliki kapasitas penyimpanan lebih dari tiga kali lipat dari pendahulunya dan akan berfungsi sebagai pusat distribusi suku cadang untuk Sabah dan Sarawak.

“Proton dengan bangga mengumumkan RPC baru kami di Kuching hampir selesai. Ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dealer kami dan pelanggan mereka di Malaysia Timur dan mengurangi waktu tunggu suku cadang di wilayah di mana logistik dapat menjadi tantangan. Setelah selesai, kami akan memiliki kemampuan untuk menyimpan stok hingga tiga bulan dan bahkan dapat menerima pengiriman suku cadang langsung dari vendor luar negeri, ”kata wakil CEO Proton Roslan Abdullah.

Selain ruang yang bertambah, RPC baru juga akan dapat menyimpan hingga enam kontainer, memungkinkannya menerima banyak pesanan secara bersamaan. Kemampuan untuk menangani throughput yang meningkat mengurangi waktu yang diperlukan untuk memproses dan mengirimkan pesanan ke outlet.

RPC baru meningkatkan back end, tetapi juga akan bermanfaat langsung bagi pelanggan. “Kami berharap dapat melihat peningkatan yang signifikan dalam waktu tunggu untuk perbaikan kecelakaan. Selain stok suku cadang selama tiga bulan yang disimpan di RPC, dealer kami juga wajib memiliki stok suku cadang perawatan selama tiga bulan, ”kata Roslan.

“Ini adalah contoh upaya Proton untuk terus meningkatkan layanan purna jual untuk memberikan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi. Kami memahami banyak yang mungkin waspada, tetapi saya ingin meyakinkan pemilik saat ini dan masa depan, suku cadang tersedia untuk Proton baru Anda,” tambahnya.

Proton mengatakan bahwa penjualannya di Malaysia Timur telah “meningkat secara progresif” sejak 2019, setelah peluncuran X70 pada Desember 2018. Penjualan EM meningkat sebesar 120% dari 2018 hingga 2021, dan dengan pemesanan yang sehat pada 2022, perusahaan mengharapkan peningkatan lebih lanjut. Pertumbuhan 20% dalam penjualan tahun-ke-tahun.

“Untuk pembeli mobil Malaysia Timur, Saga tetap menjadi model terpopuler kami, diikuti oleh X50. Tahun lalu, kami menjual 8.692 unit Saga dan 2.934 unit X50, dan berdasarkan tren pemesanan saat ini, kami memperkirakan penjualan masing-masing melebihi 10.000 dan 4.200 unit,” tambah Roslan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *