Model Studi Mazda Vision ditampilkan – konsep mobil sport dua pintu yang stylish; pratinjau untuk MX-5 sepenuhnya listrik?

Selama presentasi Mazda tentang rencana manajemen jangka menengah yang direvisi, perusahaan mengakhirinya dengan menunjukkan kepada kami konsep mobil sport dua pintu yang disebut Vision Study Model. Ini terjadi setelah kami mendapatkan beberapa bidikan keadaan dunia saat ini dan orang-orang bersenang-senang di generasi MX-5 (juga dikenal sebagai Miata dan Roadster) yang berbeda. Yang terakhir telah menimbulkan spekulasi bahwa konsep tersebut adalah preview untuk versi all-electric dari MX-5 yang akan tiba di masa depan.

Pembuat mobil Jepang tidak mengungkapkan banyak detail untuk saat ini, tetapi berdasarkan video, kita dapat melihat sasis Vision Study Model yang terbuka dan apa yang tampak seperti baterai berbentuk T – perhatikan kurangnya mesin pembakaran internal.

Sedangkan untuk konsep lainnya, ia menawarkan desain yang agak menarik dengan pintu kupu-kupu, paha depan yang menonjol, lampu belakang bundar yang terbelah, dan lampu depan ramping yang menyerupai pop-up. Proporsinya juga mirip MX-5 dan mengingatkan pada model ND generasi keempat, dengan ujung depan yang berlebihan dengan penutup mesin rendah mengarah ke hidung lebar dengan logo Mazda yang menyala.

Ya, MX-5 bukanlah mobil convertible yang populer, tetapi perusahaan telah melakukan hardtop MX-5 sebelumnya dengan NB generasi kedua (di Jepang dikenal sebagai Roadster Coupe). ND saat ini juga tersedia dalam kedok RF dengan hardtop yang dapat ditarik.

Tahun lalu, pembuat mobil Jepang mengatakan sedang berusaha untuk melistriki MX-5 dalam upaya agar semua modelnya memiliki beberapa bentuk elektrifikasi pada tahun 2030. Mengacu pada peta jalan tiga fase perusahaan, powertrain listrik seperti hibrida, hibrida plug-in dan hibrida ringan akan menjadi hal umum dalam jajaran perusahaan sebelum berkomitmen untuk meluncurkan EV skala penuh mulai tahun 2028.

Dengan demikian, MX-5 dapat menerima semacam powertrain hybrid sebelum sepenuhnya bertenaga listrik pada akhir dekade ini. Tentu saja, Mazda belum mengonfirmasi hal semacam itu, dan mobil konsep tidak selalu membuat lompatan ke produksi seri. Ingat RX-Vision dan Vision Coupe yang memukau? Bagaimanapun, bermimpi itu gratis, dan kami hanya bisa berharap bahwa Model Studi Visi lebih dari sekadar menjadi pajangan desain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *