Volvo XC60 B5 Plus 2023 di Malaysia – 2.0L turbo mild hybrid dengan 263 PS dan 390 Nm; harga dari RM321k

Mengikuti laporan kami sebelumnya tentang pembaruan Volvo XC60 untuk model tahun 2023 di Malaysia, kini kami menghadirkan foto langsung SUV dalam varian dasarnya, B5 Plus. Eceran seharga RM320.888 on-the-road tanpa asuransi, B5 Plus menggantikan B5 Momentum sebelumnya dan bergabung dengan plug-in hybrid Recharge T8 Ultimate dengan jangkauan tertinggi yang telah kita bahas sebelumnya.

Secara mekanis, B5 Plus mempertahankan mesin bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang sama, yang ditambah dengan sistem hybrid ringan 48 volt dengan generator starter terintegrasi (ISG) antara mesin dan transmisi otomatis delapan kecepatan.

ISG diberi peringkat 14 PS dan 40 Nm dan bekerja dengan mesin untuk menghasilkan output sistem total 263 PS pada 6.000 rpm dan 390 Nm dari 1.800 hingga 4.800 rpm. Dari segi performa, B5 Plus akan melaju dari 0-100 km/jam dalam 6,9 detik menuju kecepatan tertinggi terbatas 180 km/jam.

Dalam hal gaya, B5 Plus tidak mendapatkan eksterior R-Design yang sporty dari range-topper (terungkap tahun lalu). Sebaliknya, tampilannya lebih mirip dengan tampilan Prasasti sebelumnya, meskipun dengan hiasan krom yang jauh lebih sedikit di bagian luar. Petunjuk mudah lainnya adalah velg 19 inci lima-V-spoke black diamond-cut yang tampak berbeda dari unit lima-double spoke black diamond-cut PHEV.

Di dalam, B5 Plus hadir dengan interior Charcoal dan ditawarkan dengan dua kombinasi jok dan trim dekorasi yang berbeda – Charcoal Moritz dengan dekorasi Metal Mesh serta Maroon Brown Moritz dengan dekorasi Linear Lime – yang terakhir seperti yang Anda lihat di sini. Untuk eksterior, rona ini adalah Bright Dusk baru, dengan alternatif Crystal White, Onyx Black, dan Denim Blue.

Untuk peralatan, kontrol iklim zona ganda menjadi standar, seperti halnya kursi depan bertenaga dengan fungsi memori, sistem infotainment bertenaga Android Automotive OS dengan layar sentuh 9 inci, sistem suara Harman Kardon 14 speaker, lampu depan LED, dan 12.3 -layar instrumen digital inci.

Dari segi keselamatan, B5 Plus setara dengan PHEV, mempertahankan fitur keselamatan aktif yang sama, termasuk penghindaran tabrakan dengan pejalan kaki, pengendara sepeda dan deteksi hewan besar serta dukungan kemudi dan pengereman, kemampuan mengemudi semi-otonom Pilot Assist Level 2, bantuan pemeliharaan jalur, pemantauan titik buta dengan bantuan kemudi, kamera 360 derajat, mitigasi jalan run-off, peringatan tabrakan depan dan belakang serta dukungan mitigasi dan peringatan lalu lintas lintas belakang dengan pengereman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *