Skuter listrik TailG Ebixon Bold dan Torq diluncurkan di Malaysia – RM9k dan RM15k, pre-order dibuka

TailG Ebixon Bold

Entri baru ke kancah sepeda motor listrik (e-sepeda) Malaysia adalah skuter listrik TailG Ebixon Bold dan Ebixon Torq, dengan harga masing-masing RM9.000 dan RM14.999. Diluncurkan di Kuala Lumpur, e-sepeda TailG diimpor dari Tailing Electric Vehicle, Dongguan, China oleh Ni Hsin EV Tech dan diproduksi di fasilitasnya di Seri Kembangan, Selangor dengan pre-order diambil untuk pengiriman pada kuartal pertama tahun 2023.

Dua sepeda elektronik yang ditawarkan oleh Ni Hsin ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda di Malaysia – Bold untuk mobilitas listrik pribadi dan Torq untuk bisnis kecil dan sektor pengiriman. Sebagai kendaraan pengiriman, Torq hadir dengan baterai lithium 72 volt 50 Ah yang dapat ditukar kembar, setara dengan 7,2 kWh, dengan berat masing-masing 23 kg.

Pengisian menggunakan arus domestik dengan waktu pengisian yang diklaim antara dua hingga delapan jam, menggunakan pengisi daya kendaraan mati dengan output 72 volt DC pada delapan ampere. Baterai menggerakkan motor listrik 72 volt hub-mounted brushless dengan daya 5 kW dan torsi 74Nm.

Ini memberi Torq jangkauan yang diklaim 200 km dan mengatur kecepatan tertinggi 90 km/jam, dan ada dua pilihan warna yang tersedia. Berat untuk Torq tercatat 85 kg dengan muatan kendaraan maksimal 233 kg. Pengereman dilakukan dengan cakram hidrolik depan dan belakang, dengan roda 12 inci bersepatu ban tubeless 90/90 dan 110/70.

Untuk pengendara komuter, Bold ditujukan untuk perjalanan singkat di perkotaan, dengan jarak tempuh 120 km dan kecepatan maksimum 70 km/jam. Ini dicapai dengan penggunaan baterai lithium swappable 72 volt 22 Ah kembar – setara dengan 3,17 kWh – dengan berat masing-masing 11 kg sementara motor listrik yang dipasang di hub 1,5 kW menghasilkan torsi 35 Nm.

TailG Ebixon Torq

Seperti Torq, Bold menggunakan pengisi daya di luar kendaraan menggunakan arus domestik, dengan waktu pengisian antara dua hingga delapan jam. Bold berbobot 91 kg dengan muatan maksimum 252 kg dengan suspensi yang dibuat dengan garpu teleskopik di depan dan peredam kejut kembar di belakang.

Menggunakan velg depan 13 inci dan baca 12 inci, Bold menggunakan ban tubeless 130/60 di depan dan karet 120/70 di belakang, dengan tiga pilihan warna. Panel instrumen adalah cluster LCD dan port pengisian USB disediakan sebagai bagian dari perlengkapan standar bersama dengan lampu LED.

TailG Ebixon Bold

TailG Ebixon Torq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *