BYD Atto 3 mendapatkan peta dan fungsi asisten suara, dukungan Spotify di Australia melalui pembaruan OTA

Beberapa bulan setelah mulai dijual di Australia, BYD Atto 3 telah menerima pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA) gratis pertamanya, Pakar Mobil laporan.

Pembaruan menambahkan fitur baru ke sistem infotainment Atto 3 (didukung oleh DILink), yang menampilkan layar sentuh 12,8 inci berputar yang dapat ditempatkan dalam orientasi potret atau lanskap.

Menurut laporan itu, pembaruan sedang diluncurkan di dua versi (V1.0.1 dan V1.0.2) dan mengharuskan mobil untuk tidak bergerak dan memiliki status pengisian baterai setidaknya 20%. Setelah diinstal, fitur baru yang ditambahkan termasuk integrasi Spotify dan navigasi onboard, yang terakhir dengan peta terperinci yang mencakup lokasi pengisi daya publik.

Ada juga dukungan untuk perintah suara menggunakan frase pemicu “Hai BYD,” yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol hal-hal seperti sunroof, sistem iklim dan radio. Asisten suara terdaftar dalam lembar spesifikasi sebagai salah satu fitur yang akan tersedia di Atto 3 mulai kuartal ketiga tahun ini, dengan dukungan lainnya untuk Android Auto dan Apple CarPlay. Kemungkinan fungsi pencerminan telepon ini akan ditambahkan sebagai bagian dari pembaruan terpisah yang diharapkan tiba bulan depan.

Atto 3 juga ditujukan ke Malaysia, sebagaimana dikonfirmasi oleh Sime Darby Motors (SDM) ketika mengumumkan telah menandatangani perjanjian distribusi dengan BYD akhir bulan lalu. Spesifikasi pastinya belum keluar, tetapi di Australia, EV ditawarkan dengan dua pilihan baterai (49,92 dan 60,48 kWh), keduanya menggunakan motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 204 PS (201 hp) dan torsi 310 Nm – 0- 100 km/jam waktu dalam 7,3 detik.

Kedua baterai adalah unit Blade internal BYD dan mendukung pengisian daya AC (koneksi Tipe 2) hingga 7 kW serta pengisian cepat DC (koneksi CCS2). Yang terakhir adalah 70 kW untuk baterai berkapasitas lebih rendah dan 80 kW untuk yang lebih tinggi.

GALERI: BYD Atto 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *