Blueshark – EPMB memberikan lisensi MITI kepada sepeda listrik CKD di Malaysia; menargetkan 50.000 unit per tahun

Produsen suku cadang otomotif EP Manufacturing telah diberikan lisensi manufaktur oleh kementerian perdagangan dan industri internasional (MITI) untuk perakitan dan pembuatan sepeda listrik di negara tersebut, produsen suku cadang mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Ini terjadi setelah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan, EP Blueshark telah menerima persetujuan dari departemen transportasi jalan (JPJ) untuk perizinan dan pendaftaran produk roda dua listriknya, yang dengan sendirinya mengikuti persetujuan bersyarat untuk pembangunan pabrik manufaktur pertamanya. di Malaysia. Pabrik yang akan datang ini akan berlokasi di Glenmarie, Shah Alam di Selangor.

Persetujuan dari MITI diberikan berdasarkan Undang-Undang Koordinasi Industri 1975, dan telah diterapkan secara retrospektif mulai 25 Juli 2022, kata perusahaan itu.

Lisensi manufaktur ini memungkinkan EP Blueshark untuk mengimpor komponen sepeda listrik dalam bentuk semi knock down (SKD) dan/atau complete knock down (CKD) untuk dirakit dan diproduksi di Malaysia, untuk didistribusikan ke pasar lokal dan ASEAN, pernyataan tersebut dilanjutkan.


Skuter listrik Blueshark R1

Setelah menerima lisensi manufaktur dari MITI, EP Manufacturing pada tahun-tahun awalnya akan memproduksi 50.000 unit skuter listrik Blueshark per tahun, katanya, dan memperkirakan bahwa permintaan di masa depan akan membutuhkan peningkatan kapasitas produksi.

Pada bulan Maret tahun ini, EP Manufacturing menandatangani perjanjian dengan Sharkgulf Technologies Group dan CIS Pride Silver Rock Fund untuk pembuatan dan distribusi EV roda dua di Malaysia dan pasar Asia Tenggara lainnya. Sharkgulf membuat Blueshark R1, skuter listrik yang menghasilkan 6,7 hp, ditenagai oleh dua baterai 1,44 kWh untuk kapasitas gabungan 2,88 kWh. Jangkauan total diklaim 160 km pada 25 km/jam.

Blueshark R1 memiliki berat 92 kg tanpa baterai, memiliki peringkat muatan 200 kg dan tinggi kursi 760 mm, bersama dengan rem cakram depan dan belakang yang terhubung.

Sistem starternya dioperasikan oleh sensor sidik jari, sedangkan sistem buka kunci tanpa kunci menyediakan akses ke kompartemen penyimpanan di bawah kursi. Ada kamera perekam depan dan belakang, dan sensor ultrasonik yang menghadap ke belakang memantau jarak Blueshark R1 dari kendaraan di sekitarnya.

GALERI: Blueshark R1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *