2022 MSBK: Pembalap penguji MotoGP Tsuda bergabung dengan Mobilub Suzuki Racing Malaysia untuk perjalanan wildcard pertama

Memulai debutnya di kancah balap motor Malaysia adalah Takuya Tsuda, test rider MotoGP untuk Suzuki. Saat ini sedang membalap di kelas All Japan ST1000, Tsuda memiliki wildcard untuk putaran final Kejuaraan Superbike Malaysia (MSBK) 2022 di Sirkuit Internasional Sepang Oktober ini.

Balapan MSBK terakhir musim ini akan diadakan bersamaan dengan Grand Prix Petronas Malaysia 2022 dan Tsuda akan membalap untuk Mobilub Suzuki Racing Team. Tawaran perjalanan wildcard MSBK dibuat untuk Tsuda setelah tim dan Suzuki Malaysia untuk meningkatkan pengembangan balap di olahraga motor roda dua Malaysia.

“Menjadi pebalap Suzuki selama lebih dari 10 tahun, penting untuk menggunakan kesempatan ini untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Fokus saya adalah cepat beradaptasi dengan motor dan mencoba yang terbaik untuk membantu tim berkembang bersama,” kata Tsuda. Tak asing dengan sirkuit Sepang, Tsuda pernah membalap untuk Suzuki di Suzuki Endurance Racing Team (SERT) dan bersama Tim Suzuki Ecstar di MotoGP.

Baru-baru ini, Tsuda membakar trek balap Motegi, secara harfiah, selama perjalanan penggantinya untuk pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir. Mesin balap Suzuki GSX-RR milik Tsuda terbakar pada lap 12 Grand Prix Jepang, menyebabkan dia menarik motornya ke pinggir lintasan saat petugas dengan cepat memadamkan api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *