Perodua Nexis – SUV segmen B D66B DNGA baru?

Render Perodua Nexis dari @idiyaz.cg Instagram / Behance

Orang Malaysia pada umumnya sangat menyukai mobil dan kami juga menyukai Proton dan Perodua kami. Sekarang setelah Perodua Alza dan Ativa Hybrid 2022 telah diluncurkan, orang-orang sangat menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Sepertinya target mereka ditetapkan pada kemungkinan SUV segmen-B yang lebih besar dari Perodua Ativa yang saat ini disebut “Perodua Nexis”.

Apa saja foto Perodua Nexis yang viral ini?

Sumber hype adalah serangkaian rendering oleh penyaji grafis komputer Idiyaz Baharuddin, yang memberikan serangkaian foto tentang seperti apa SUV segmen B Perodua di masa depan.

Dia memberinya nama Perodua Nexis karena merupakan salah satu merek dagang yang didaftarkan Perodua pada April 2022. Merek dagang lain yang terdaftar di samping Perodua Nexis adalah Perodua Traz.

Apakah Perodua merencanakan SUV segmen-B?

Kabarnya ya, Perodua sedang merencanakan SUV yang lebih besar dari Perodua Ativa dan saat ini diberi nama kode Perodua D66B.

Ini akan dibangun di atas platform DNGA-B, yang juga menopang Toyota Vios 2023, Perodua Alza 2022 dan Toyota Veloz 2022.

Apakah Perodua Nexis adalah nama yang dikonfirmasi untuk D66B?

Nexis bukanlah nama yang dikonfirmasi, itu adalah nama yang dipilih oleh seniman grafis komputer untuk rendering yang menjadi viral.

Perodua memiliki merek dagang berbagai nama lain yang belum digunakan seperti Perodua Traz, Perodua Eliana dan Perodua Atrivia.

Meski begitu, nama SUV baru Perodua bisa jadi bukan nama merek dagang sebelumnya dan malah nama masa depan yang belum bermerek.

Model Daihatsu atau Toyota apa yang akan menjadi basis Perodua D66B?

Saat ini belum ada SUV segmen-B berdasarkan DNGA yang diluncurkan di pasar mana pun.

Berikut ini adalah beberapa model SUV segmen B yang dijual Toyota. Mungkinkah salah satu dari mereka akhirnya menjadi Perodua?

1) Toyota Yaris Cross

Ini adalah Toyota Yaris Cross, yang baru-baru ini memenangkan penghargaan World Urban Car of the Year 2022. Tampilannya cukup bagus dan sepertinya Perodua Nexis yang dirender mengambil beberapa inspirasi darinya.

Namun, ini adalah model pasar Euro/Jepang “dunia pertama” yang mahal yang didasarkan pada TNGA-B dan bukan DNGA-B, sehingga tidak mungkin menjadi Perodua.

Jika Anda benar-benar menyukai ini, kami telah melihat unit recond di Mudah seharga RM139k.

2) Toyota Urban Cruiser HyRyder

Ini adalah SUV segmen-B yang dijual di India, yang menyiratkan bahwa biayanya cukup efektif untuk dijual sebagai Perodua, tetapi tidak berdasarkan DNGA-B atau TNGA-B.

Sebaliknya, ini adalah produk untuk pasar India berdasarkan JV dengan Suzuki, berbagi platform dengan Suzuki Grand Vitara.

Tak satu pun dari dua produk di atas yang tampaknya dapat menjadi basis untuk SUV segmen-B Perodua di masa depan.

Akankah Perodua memimpin proyek DNGA B-SUV?

Perodua D66B Rendering oleh Theophilus Chin

Karena belum ada SUV DNGA-B, dapatkah Perodua memimpin pengembangannya? Bagaimanapun, itu terjadi dengan Myvi dan Bezza. Itu bisa menjadi salah satu kemungkinan.

Yang lainnya mungkin saja DNGA-B Yaris Cross masa depan belum terungkap. Yaris Cross ini hanya akan berbagi nama dengan Yaris Cross TNGA-B Eropa tetapi dibangun di atas DNGA-B sebagai gantinya, dan menjadi bagian dari Yaris hatch dan keluarga sedan Yaris Ativ (Vios) di Thailand, dan akhirnya menjadi Perodua di Malaysia.

Apakah Anda berada di pasar untuk SUV Perodua yang lebih besar dari Ativa?

Tag: Perodua D66B, Perodua Nexis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *