MotoGP 2023: Kalender balapan sementara dirilis, dua negara melakukan debut MotoGP, India dan Kazakhstan

Ini akan menjadi musim balap yang padat untuk pembalap dan tim MotoGP 2023 saat kalender sementara dirilis. Membuat debut balapan MotoGP tahun depan adalah Sokol International Racetrack di Kazakhstan dan Buddh International Circuit di India.

Ini membuat total 21 balapan untuk MotoGP tahun depan, dimulai dengan GP Portugal di Algarve pada akhir pekan 24-26 Maret sebelum menuju melintasi Atlantik untuk putaran GP Argentina dan Amerika pada bulan April.

Kembali ke Eropa pada akhir April untuk GP Spanyol di Jerez, MotoGP mengikuti ini dengan GP Prancis pada 12 hingga 14 Mei, diikuti oleh GP Italia, Jerman dan Belanda di bulan Juni. Kazahstan akan tampil sebagai babak final. sebelum jeda musim panas MotoGP pada minggu pertama bulan Juli.

Aksi dilanjutkan GP Inggris dan Austria pada bulan Agustus, diikuti oleh GP Catalan dan San Marino pada bulan September. MotoGP kemudian melanjutkan tur Asia-Pasifik terlamanya yang dimulai dengan GP India pada 22 hingga 24 September, sebelum pindah ke Jepang, Indonesia, dan Australia pada Oktober.

Asia Tenggara melihat putaran MotoGP Thailand terjadi pada 27-29, dengan aksi berlangsung di Sepang, Malaysia, untuk Grand Prix Petronas Malaysia pada 10-12 November. Ini diikuti oleh GP Qatar pada 17 hingga 19 November, yang berarti Malaysia kehilangan tempatnya sebagai putaran kedua terakhir MotoGP dan penentuan kejuaraan, sebelum aksi balap berakhir di GP Valencia pada 245 hingga 26 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *