BYD Atto 3 EV datang ke Malaysia – Baterai Blade LFP, jangkauan hingga 420 km, dengan harga di bawah RM150k?

Dengan dikonfirmasinya BYD untuk memasuki Malaysia melalui Sime Darby Motors sebagai distributornya, merek tersebut akan membawa jajaran kendaraan listriknya ke pasar, dimulai dengan SUV Atto 3 dan MPV e6.

SUV Atto 3 telah dijual di Australia dengan harga mulai RM137k Down Under, mengikuti pembukaan buku pesanannya pada bulan Februari, dan juga akan diluncurkan di Thailand pada 10 Oktober dalam bentuk Extended Range, yang dapat menempuh jarak hingga 420 km di muatan penuh.

Dari segi dimensi, Atto3 memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm. Sebagai perbandingan, Hyundai Kona Electric membentangkan pita dengan panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

2022 BYD Atto 3 Lembar spesifikasi Singapura (kiri) dan Australia (kanan) – klik untuk memperbesar

Di Thailand, Extended Range yang akan menjadi varian debut SUV Atto 3 akan dibanderol dengan harga 1,2 juta baht (RM147k), dan ini mengemas baterai Blade LFP 60,48 kWh yang dinilai untuk jangkauan 420 km pada protokol uji WLTP ( standar yang paling dekat dengan jangkauan dunia nyata); varian Standard Range menggunakan baterai 49,92 kWh yang menawarkan jangkauan 345 km (WLTP).

Menurut spesifikasi pasar Singapura, tenaga penggerak berasal dari motor listrik yang dipasang di depan yang menghasilkan 201 hp dan torsi 310 Nm, memungkinkan akselerasi 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

SUV listrik dapat diisi daya maksimum 80 kW DC melalui koneksi CCS2, atau hingga 6,6 kW AC melalui colokan Tipe 2. Pengisian daya pada 50 kW DC dari 20-80% membutuhkan waktu 42 menit, sedangkan pengisian penuh dari nol pada 80 kW DC membutuhkan waktu 1,2 jam; pengisian dari 0-100% melalui 6,6 kW AC membutuhkan waktu 9,5 jam.

Dibandingkan dengan Singapura yang mendapatkan Atto 3 hanya dalam satu varian baterai (yang lebih besar unit 60,5 kWh), Malaysia bisa menyusul masuknya pasar Australia yang menawarkan dua pembeli, selain itu menawarkan varian baterai 49,92 kWh. Hyundai Sime Darby Motors telah mengambil pendekatan serupa untuk Kona Electric, yang dijual di Malaysia dalam tiga varian kapasitas baterai 39,2 kWh dan 64 kWh.

Spesifikasi Singapura untuk Atto 3 juga mencakup fungsi catu daya mobile vehicle-to-load (V2L), yang dapat ditingkatkan hingga 2,2 kW. Juga ada DiLink Intelligent Connection System, smart entry dan engine start berkemampuan kartu NFC, pengisi daya telepon nirkabel, mode pemurnian udara, Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay (mulai Q4 2022), Smart Voice Assistance (juga dari Q4), Aplikasi BYD OS dan banyak lagi.

Untuk perlengkapan keselamatan, terdapat tujuh airbag, monitor 350 derajat surround view, digital video recorder (DVR), full speed-range stop-and-go adaptif cruise control, AEB, front and rear collision warning, rear cross traffic alert, pengereman lalu lintas lintas belakang, bantuan penjagaan lajur, peringatan keberangkatan lajur, pemantauan titik buta dan peringatan pembukaan pintu.

Apakah Anda menyukai estetika otot manusia? Interior BYD Atto 3 menawarkan tampilan lebar penuh

Ini juga bergabung dengan sistem pemantauan tekanan ban, kontrol penurunan bukit, kontrol traksi, ESP, ABS, EBD, serta dua sensor radar depan dan empat belakang.

Harga yang disebutkan di atas untuk BYD Atto 3, dalam ringgit, mulai dari RM137k dan dari RM147k di Australia dan Thailand, masing-masing, yang masuk akal bahwa entri pasar Malaysia akhirnya bisa datang dari bawah RM150k juga, mengingat kondisinya. dari insentif EV saat ini di negara ini.

Kedatangan lokal BYD Atto 3 belum diberikan tanggal pasti, meskipun pasti akan bergabung dengan segmen yang tumbuh cepat di Malaysia, termasuk seperti Kona Electric yang ditawarkan dari titik harga yang sama. Apa pendapat Anda tentang penawaran SUV listrik pembuat mobil Cina? Beri tahu kami di bagian komentar.

2022 BYD Atto 3

Tag: BYD Atto 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *