Sime Darby Motors ingin mengisi sejumlah besar posisi untuk bisnis BYD, operasi akan segera dimulai?

Awal pekan ini, Sime Darby Motors (SDM) mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan BYD untuk mendistribusikan kendaraan listrik (EV) pembuat mobil China di Malaysia. Meskipun tidak diungkapkan secara pasti kapan operasi terkait BYD akan dimulai di negara tersebut, indikasi bahwa SDM bersiap untuk bergerak cepat di bidang ini berasal dari iklan rekrutmen yang dikeluarkan perusahaan pada hari yang sama saat pengumuman dibuat. .

Terlihat di halaman LinkedIn-nya, iklan tersebut meminta pekerjaan untuk diisi di sejumlah posisi, mulai dari kepala penjualan hingga personel penjualan/konsultan dan keuangan serta personel TI, dengan tanggal penutupan lamaran ditetapkan untuk 5 Oktober, mengisyaratkan bahwa segala sesuatunya bisa berjalan sebelum tahun berakhir.

Pertanyaannya adalah seberapa cepat mobil-mobil yang akan datang ke sini akan muncul. Sudah dikonfirmasi bahwa model EV Atto 3 dan e6 telah dikonfirmasi untuk Malaysia. Yang pertama, yang juga dikenal sebagai Yuan Plus di China, adalah crossover serba listrik yang dilengkapi motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 204 PS (201 hp atau 150 kW) dan torsi 310 Nm.

Atto 3 sudah dijual di Singapura dan Australia, dan akan memulai debut pasarnya di Thailand bulan depan. Di Australia, mobil ini tersedia dalam dua konfigurasi baterai Blade LFP, yang pertama adalah unit 49,92 kWh yang menawarkan jangkauan 345 km (WLTP, 410 km dalam NEDC), sedangkan yang lainnya adalah unit 60,48 kWh yang dapat menempuh jarak 420 km (WLTP, 480 km di NEDC).

SUV ini mendukung pengisian daya AC (koneksi Tipe 2) hingga 6,6 kW (membutuhkan waktu 9,5 jam untuk mendapatkan baterai dari 100% dari nol) serta pengisian cepat DC (koneksi CCS2) pada maksimal 70 kW atau 80 kW ( sesuai dengan kapasitas baterai) – input yang lebih tinggi memungkinkan keadaan pengisian (SoC) 0-80% dapat dicapai hanya dalam 45 menit.

Sementara itu, e6 adalah MPV listrik lima tempat duduk yang sudah dijual di Singapura dan Thailand. Di Singapura, penawaran generasi kedua dilengkapi dengan baterai Blade LFP 71,7 kWh yang menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan, yang menghasilkan tenaga 95 PS (94 hp atau 70 kW) dan output 180 Nm. Ini memberikan mobil dengan kecepatan tertinggi 130 km / jam.

E6 memiliki jangkauan kota dengan peringkat WLTC hingga 522 km, dan baterai Blade yang dapat diisi ulang melalui input AC (koneksi Tipe 2) dengan daya maksimum 6,6 kW dalam 12 jam. Itu untuk versi spesifikasi Thailand. Dengan pengisi daya terpasang AC 40 kW, seperti yang terdapat pada mobil Singapura, pengisian daya AC penuh membutuhkan waktu 1,8 jam. Ada juga dukungan untuk pengisian cepat DC (koneksi CCS2) pada 60 kW, yang membuat waktu pengisian lebih singkat 1,5 jam.

GALERI: 2022 BYD Atto 3

GALERI: BYD e6 generasi kedua (pasar Singapura)

GALERI: BYD e6 generasi kedua (pasar Thailand)

Tag: BYD Atto 3, BYD e6 (generasi ke-2), Sime Darby Motors

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *