MyTukar membuka showroom baru di Penang, Melaka, Johor – 30 gerai ritel dan inspeksi nasional

myTukar telah membuka tiga showroom baru masing-masing di Penang, Melaka dan Johor. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran dan layanan fisiknya di seluruh negeri, membuka pengalaman pembelian mobil yang lebih transparan dan dapat dipercaya bagi lebih banyak orang Malaysia.

Ketiga ruang pamer terletak secara strategis di lokasi pusat untuk aksesibilitas yang lebih baik. Area yang dibangun dari ruang pamer ini berkisar dari 4.000 kaki persegi hingga lebih dari 180.000 kaki persegi, dan mampu menampung dan menampilkan hingga 500 kendaraan. Dengan penambahan baru ini, myTukar kini memiliki total 30 gerai di seluruh Indonesia.

Tautan Google Maps:

Pembiayaan dan layanan purna jual seperti servis dan pewarnaan juga tersedia. Seperti biasa, semua kendaraan harus menjalani pemeriksaan ketat 160 poin sebelum dijual. myTukar juga dapat mengantarkan mobil yang baru dibeli ke depan pintu pelanggannya untuk pengalaman membeli mobil yang benar-benar menyeluruh.

Derrick Eng, CEO myTukar mengatakan, “Langkah strategis ini bertujuan untuk melambungkan pertumbuhan myTukar ke tingkat yang lebih tinggi. Ruang pamer baru mencakup lokasi regional yang belum dimanfaatkan dan memperluas penawaran dan layanan kami ke audiens yang lebih luas. Sejalan dengan upaya rebranding kami, kami berkomitmen untuk menyediakan pelanggan kami dengan keunggulan dan efisiensi.”

Baru-baru ini, myTukar mengubah citra dirinya dengan mengadopsi identitas korporat oranye (CI), sebuah langkah untuk lebih mencerminkan posisinya sebagai bagian dari jaringan Carro yang lebih besar.

Kebetulan, perusahaan pasar mobil bekas yang berbasis di Singapura baru-baru ini melaporkan tahun keuangan pertamanya yang menguntungkan, dengan pendapatan lebih dari SGD650 juta (RM2,1 miliar). Dalam perkembangannya, laba kotor pada tahun yang berakhir Maret 2022 juga berlipat ganda.

Dengan pertumbuhan 2,5 kali lipat dan rekor laba kotor, co-founder dan CEO Carro, Aaron Tan, mengatakan perusahaan berada di jalur untuk peningkatan 10% dalam margin laba kotor pada akhir tahun keuangan saat ini. Tahun lalu, Carro mendapatkan lebih dari USD100 juta (RM456 juta) dalam pendanaan dari investor, termasuk investor negara Singapura Temasek Holdings dan Permodalan Nasional Berhad (PNB) di Malaysia.

Baru-baru ini, Carro juga mengantongi USD360 juta (RM1,64 miliar) dalam pendanaan Seri C, dengan Sime Darby di antara investornya. Dengan kehadiran di Singapura, Malaysia (melalui myTukar), Thailand, dan Indonesia, perusahaan ini berencana untuk memperluas ke Taiwan dan Jepang tahun ini.

Tag: MyTukar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *