Area parkir khusus yang akan dibangun di sepanjang Jalan Temiang-Pantai untuk pengendara – tambahan lampu jalan diusulkan

Pemerintah Negeri Sembilan bersama Dinas Pekerjaan Umum (JKR) telah menetapkan lokasi di sepanjang Jalan Temiang-Pantai untuk dibangun lahan parkir.

Hal ini diungkapkan oleh menteri besar Datuk Seri Aminuddin Harun pada sidang Dewan Legislatif Negara baru-baru ini, as Bernama laporan. Dia menunjukkan bahwa selain dari area parkir yang diusulkan, yang akan berlokasi di plot milik pribadi yang terletak di persimpangan dekat rute yang indah, pemerintah setempat juga mencari area lain yang cocok untuk menyediakan tempat parkir tambahan.

Aminuddin menjawab pertanyaan anggota DPRD Temiang, Ng Chin Tsai, tentang status usulan pemerintah membangun lahan parkir di sepanjang jalan. Dia menambahkan bahwa selain dari tempat parkir, otoritas JKR setempat juga mengajukan permohonan untuk memasang lampu jalan tambahan di area tersebut di bawah program Keselamatan Jalan Federal Semenanjung Malaysia.

Pengumuman tersebut sangat dibutuhkan dalam menyikapi fenomena yang terjadi di sepanjang Jalan Temiang-Pantai. Sejak dibuka untuk umum, puluhan pengendara berhenti di sepanjang jalur untuk berfoto, ada juga yang terlihat ngebut di sepanjang jalur yang juga digunakan para pelari dan pesepeda. Omong-omong, joging atau bersepeda di jalan raya bukanlah tindakan ilegal, yang merupakan jalan federal dan bukan jalan raya.

Kembali pada bulan Juni, polisi lalu lintas Seremban berada di lokasi untuk melakukan operasi terhadap parkir liar di bawah bagian 50 dari Peraturan Lalu Lintas Jalan 1959 tentang “menghalangi lalu lintas” dan bagian 53 dari tindakan yang sama tentang “Jalur Darurat.” Pelanggar dapat didenda hingga RM2.000 atau dijatuhi hukuman tidak lebih dari enam bulan penjara, atau keduanya, setelah terbukti bersalah.

Setelah semua kegiatan itu, jalan tersebut telah ditetapkan sebagai ‘zona patroli khusus’ untuk mencegah masyarakat berhenti di bahu jalan dan jalur darurat, dan untuk meningkatkan keselamatan jalan, menurut Datuk Ruslan Khalid, kepala polisi Negeri Sembilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *