Toyota Yaris generasi berikutnya dibuat berdasarkan Vios terbaru

Sekarang setelah Toyota Vios generasi keempat memulai debutnya di Thailand (di sana dikenal sebagai Yaris Ativ), Theophilus Chin telah menempatkan sedan segmen-B di bawah pisau digital untuk menciptakan kemungkinan Yaris yang serba baru.

Yaris adalah saudara hatchback Vios di Malaysia, dengan keduanya berbagi wajah yang sama tetapi dengan ujung belakang yang berbeda sesuai dengan gaya tubuh mereka. Sesuai dengan tren ini, Theo mempertahankan wajah Vios terbaru dan memodifikasi semua bagian belakang pilar B dengan mencangkok bagian belakang Volkswagen Polo Mk6.

Di antara penyesuaian yang dilakukan untuk menciptakan bentuk hatchback termasuk garis atap yang lebih datar, yang menjamin jendela samping dan seperempat yang lebih tinggi serta jendela belakang dan pilar C yang lebih curam. Berbeda dengan sedan, Yaris yang disimulasikan tidak mendapatkan outlet sudut di bumper belakang atau bahkan elemen seperti diffuser di apron bawah.

Di tempat lain, lampu belakang asli Polo juga telah diganti dengan cluster baru yang meniru Vios terbaru, lengkap dengan potongan trim yang menghubungkan kedua sisi, tetapi diprofilkan ulang menjadi lebih tinggi dan lebih sempit untuk tampilan yang kohesif.

Yaris bersaing dengan Honda City Hatchback, yang sesuai dengan namanya, merupakan versi hatchback dari City. Apa pendapat Anda tentang render Theo tentang Yaris yang serba baru? Apakah terlihat lebih baik dari saingannya atau Anda lebih memilih Honda? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

GALERI: 2023 Toyota Vios/Yaris Ativ (pasar Thailand)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *