GALERI: 2022 Honda City 1.5 V sedan bensin vs City Hatchback 1.5 RS e:HEV hybrid; RM91k – RM110k

Diluncurkan di Malaysia Desember lalu, Honda City Hatchback hadir sebagai bodystyle yang jauh lebih mirip dengan sedan City, setidaknya dari depan, karena Honda Jazz generasi keempat saat ini belum menemukan jalannya secara resmi ke pasar Malaysia.

Kenapa bukan Jazznya? Menurut pemimpin proyek besar City Hatchback Rei Sakamoto, papan nama City telah menjadi merek yang dibangun dengan baik, dan pengembangan model sedan dan hatchback digabungkan untuk memaksimalkan efisiensi dan untuk membangun kedua model pada platform yang sama, dan keputusan ini dibuat untuk pasar daerah.

Oleh karena itu, papan nama City dalam bentuk sedan dan hatchback yang kami terima di pasar Malaysia, dan di sini kami telah mengumpulkan contoh masing-masing – sedan City 1.5LV dan City Hatchback 1.5 RS e:HEV.

City Hatchback di sini di RS trim mengemas e:HEV hybrid powertrain, yang mengemas motor listrik 109 PS/253 Nm untuk propulsi, dan diisi oleh mesin 1,5 liter siklus Atkinson yang menghasilkan 98 PS pada 5.600 rpm hingga 6.400 rpm dan 127 rpm. Nm dari 4.500 rpm hingga 5.000 rpm; yang terakhir juga dapat kopling untuk menambah e-motor untuk drive tambahan pada kecepatan yang lebih tinggi di mana itu paling efisien.

Sedan City dan City Hatchback sangat mirip satu sama lain, terutama jika dilihat dari depan, meskipun dengan perbedaan perlengkapan untuk hatchback di trim RS yang membawa gril sarang lebah dalam warna hitam dengan gril bar hitam gloss, bagian internal yang gelap untuk lampu depan LED-nya, lampu kabut depan mengelilingi dengan kisi-kisi yang diperpanjang dan a palsu sisipan diffuser untuk bumper belakang.

Sebagai perbandingan, fasia depan sedan City dalam trim 1,5 V mendapat kisi-kisi chrome, kisi-kisi slat horizontal dan sisipan surround foglamp berukuran biasa, bersama dengan tepi intake bawah berwarna tubuh (ini berwarna hitam pada trim RS hatchback ).

Bergerak ke samping, sedan 1,5 V ini mendapat penutup kaca spion samping dalam warna bodinya, sedangkan pada hatchback 1.5 RS e:HEV berwarna hitam glossy. Rolling stock pada 1.5 RS e:HEV adalah velg alloy two-tone 16-inci dengan ban berukuran 185/55, sedangkan sedan City 1.5 V memakai velg dan ban berukuran identik, meskipun dengan yang pertama dalam ukuran single- nada selesai.

Perbedaan yang paling jelas antara sedan City dan Hatchback terletak di belakang kursi depan, meskipun ada perbedaan antara keduanya dapat ditemukan di depan juga.

Arsitektur dashboard sama antara sedan dan hatchback, dengan perbedaan detail yang dibawa oleh trim masing-masing. paket. Trim RS Hatchback menghadirkan trim hitam mengkilap untuk sisipan roda kemudi, sekeliling ventilasi AC dan sisipan merah kontras pada kulit dan jok suede bersama dengan jahitan kontras merah pada roda kemudi.

Sebagai perbandingan, jok kulit hitam di sedan 1,5 V diimbangi oleh panel berwarna krem, jahitan kontras yang serasi, dan ventilasi AC perak di sekelilingnya.

Honda City Hatchback 1.5 RS e:HEV (kiri), sedan Honda City 1.5 V (kanan); perhatikan kursi Ultra Hatchback

Sepintas, kompartemen penumpang belakang City Hatchback dan sedan tampak sangat mirip ketika kursi diletakkan di tempatnya. Keserbagunaan Hatchback menjadi jelas ketika kursi Ultra dapat dilipat untuk menampung benda-benda tinggi di dalam kabin, dengan alas kursi yang dapat dilipat ke belakang untuk memberikan ruang di lantai kabin untuk kargo.

Kursi belakang di sedan City juga bisa dilipat, meskipun dengan bukaan yang lebih kecil karena sekat belakang tetap. Dalam hal kapasitas bagasi, sedan City 1.5 V menampung 519 liter (409 liter jika Anda menyukai RS e:HEV hybrid karena unit dayanya yang cerdas), sedangkan City Hatchback menampung 289 liter dengan kursi di tempatnya, atau 841 liter dengan jok belakang terlipat. Dimuat ke atapnya, Hatchback akan membawa 1.189 liter.

Mulai 1 Juli 2022, ini dihargai RM90.600 (tanpa Sensing suite) dan RM109,800, masing-masing, mengikuti penyesuaian harga merek yang sekarang termasuk SST. Baik City Hatchback dan sedan City dilindungi oleh garansi lima tahun, jarak tempuh tak terbatas dan datang dengan servis tenaga kerja gratis lima kali. Pada varian hybrid, baterai lithium-ion mendapatkan garansi jarak tempuh tak terbatas selama delapan tahun.

Kami telah menghabiskan waktu dengan contoh dua gaya tubuh. Di sini, Anda dapat melihat ulasan mendalam tentang sedan City serta Hatchback.

2022 Honda City Hatchback RS e:HEV

2022 Honda City 1.5V

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *