Pengemudi pengiriman makanan di Malaysia akan melakukan pemogokan 24 jam mulai tengah malam ini karena kompensasi yang tidak adil

Jika Anda berencana menggunakan layanan pengiriman makanan besok, perkirakan gangguan karena pengendara berencana melakukan mogok nasional 24 jam mulai tengah malam ini. Menurut beberapa laporan, tujuan pemogokan, yang disebut “Pemadaman Pengiriman Makanan”, adalah untuk memprotes kompensasi yang tidak adil yang dibayarkan kepada pengendara.

Berbicara kepada BintangAbdul Hakim Abdul Rani, wakil presiden Persatuan Penghantar P-Hailing Malaysia, mengatakan pengendara ditekan untuk menyelesaikan lebih banyak pengiriman setiap hari untuk memenuhi target pendapatan mereka.

Dia menjelaskan bahwa pengendara dibayar dengan tarif tetap per pengiriman dan mendapatkan insentif tergantung pada waktu dan jarak pemesanan. Namun, ia mengklaim bahwa pengendara yang tidak diberi kompensasi yang tepat untuk pengiriman yang mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan.

“Protes adalah cara untuk memberikan kesadaran kepada perusahaan-perusahaan ini tentang bagaimana perasaan pengendara dalam situasi mereka saat ini saat mereka mengatasi kenaikan biaya hidup. Mereka merasa penghasilan mereka lebih sedikit meskipun melakukan lebih banyak persalinan, ”kata Abdul Hakim.

Sementara itu, direktur strategi Pemuda PKR Bryan Ng Yih Miin mengatakan Getaran bahwa tingkat pengiriman saat ini diduga lebih rendah dari sebelumnya. Selain itu, salah satu kekhawatiran yang disuarakan oleh kelompok pengendara pengiriman adalah tingginya jumlah pengendara pengiriman makanan yang tersedia, yang secara signifikan meningkatkan persaingan (di antara pengendara) dan mengakibatkan penurunan pendapatan.

Isu lain yang diangkat adalah jaminan sosial, atau kekurangannya, di antara pengendara pengiriman makanan. Pengendara tidak memiliki sistem untuk iuran Employee’ Provident Fund (EPF) dan Social Security Organization (SOCSO) karena dianggap sebagai pekerja kontrak dan bukan karyawan. Dengan demikian, kontribusi apa pun dibuat atas keinginan mereka sendiri.

Tidak diketahui berapa banyak pengendara yang akan ambil bagian dalam Pemadaman Pengiriman Makanan yang akan datang, tetapi pemeriksaan di media sosial mengungkapkan beberapa posting yang berkaitan dengan tagar seperti #naikkanfare, #24jamoff, #24hournoshift dan #offsehari, antara lain.

Apa pendapat Anda tentang masalah ini? Apakah pengendara pengiriman makanan diberi kompensasi yang tidak adil untuk jumlah waktu yang mereka habiskan di jalan setiap hari? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *